Persiapan ANBK SD di Boalemo, 50 Orang Proktor Dilatih

Persiapan ANBK SD di Boalemo, 50 Orang Proktor Dilatih

10/09/2021 14:00 0 By Syakir

Pelatihan untuk 50 orang perwakilan SD se Kabupaten Boalemo, persiapan ANBK, Jumat (10/9/2021)

Hulondalo.id – Pemerintah daerah Boalemo melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Boalemo menggelar Pelatihan Tenaga Tekhnis Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk Sekolah Dasar (SD), di Grand Amalia Hotel, Jum’at (10/9/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sekolah pada bidang teknologi informasi dengan pembimbingan langsung dari Dikbudpora Provinsi Gorontalo.

“Tujuannya untuk melatih teman-teman proktor yang bertugas di asesmen nasional dalam hal penanganan aplikasi. Dan ini sudah simulasi dan dievaluasi,” kata Koordinator Tim Tekhnis Provinsi Gorontalo, M. Rizal Hasan saat di wawancarai hulondalo.id.

Kata Hasan, jumlah peserta ada 50 orang perwakilan SD, se Kabupaten Boalemo, sesuai kuota yang ditentukan Kementrian Pendidikan dan kemudian ditentukan dari dinas kebupaten sebagai perwakilan dari 7 wilayah

“Karena ini pertama sekali di SD, kami berharap mereka tidak kaku lagi dengan aplikasi nya dan bisa mengoprasikan dan produktif. Dan di Boalemo ini gerakan nya lebih maju selangkah dari daerah lain, karena setiap simulasi langsung ada evaluasi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kurikulum Dikpora Boalemo, Misbah Naue, menambahkan kegiatan ini mendelegasikan SD se Boalemo secara profesional.

“Pembagian asesasesmen nasional ini kami harap bisa sukses. Karena SD ini perdana untuk asesmennya,” tutupnya. (Rival)