Persoalan Hukum Bupati Darwis Moridu, Tak Pengaruhi Jalannya Pemerintahan

Persoalan Hukum Bupati Darwis Moridu, Tak Pengaruhi Jalannya Pemerintahan

23/09/2020 12:30 0 By Narto

Djafar Latif Kilo

Hulondalo.id – Persoalan hukum tengah dihadapi Bupati Boalemo Darwis Moridu dipastikan tak akan mengganggu jalannya roda pemerintahan di daerah bertajuk Bumi Damai Bertasbih.

“Semua tetap berjalan seperti biasa. Buktinya, Bapak Bupati Darwis Moridu selalu hadir ditengah-tengah rakyat dan terus mendongkrak pencapaian realisasi program. Terutama soal kebijakan unggulan pemerintahan Darwis-Anas dalam rangka pelayanan publik,” terang Juru Bicara Bupati Boalemo, Djafar Latif Kilo.

Untuk itu, lanjutnya mengatakan, Bupati Darwis Moridu meminta seluruh pimpinan OPD dan jajaran aparatur sipil negara (ASN) tetap fokus bekerja sesuai tugas, pokok dan fungsi. Loyal dan disiplin dalam mengemban tugas pelayanan kepada masyarakat serta menggenjot target pencapaian program yang dicanangkan selama tahun anggaran 2020.

“Begitu pula kepada seluruh elemen masyarakat diminta tetap tenang. Tidak mudah terprovokasi isu-isu negatif yang tidak mendasar. Mari kita hargai proses hukum berjalan sesuai koridor yang ada, sehingga tidak melahirkan asumsi berlebihan,” tegas Ketua KAHMI Boalemo ini.

Lagi pula, persoalan ini kata Djafar, sudah terjadi sejak 10 tahun silam. Di mana, saat itu, Bupati Darwis Moridu belum menjabat kepala daerah. Artinya, persoalannya sama sekali tidak ada sangkut paut dengan urusan pemerintahan.

“Bapak Bupati Darwis Moridu hingga kini terus menunaikan tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan rakyat. Memikirkan bagaimana langkah perbaikan ekonomi ditengah pandemi dan upaya pencapaian pembangunan daerah sebagaimana visi misi terwujudnya Kabupaten Boalemo yang maju, sejahtera, damai dalam suasana religius hingga tahun 2022 mendatang,” tandasnya.(Narto/adv)