Pertama di Dunia, Covid-19 Memorial Place ada di Universitas Negeri Gorontalo 

Pertama di Dunia, Covid-19 Memorial Place ada di Universitas Negeri Gorontalo 

11/06/2021 22:51 0 By Syakir

Peresmian Covid-19 Memorial Place, di Universitas Negeri Gorontalo, Jumat malam (11/6/2021). (foto: inkri)

Hulondalo.id – Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna meresmikan monumen Covid-19 memorial place pertama di Dunia bertempat di Universitas Negeri Gorontalo. Jum’at (11/6/2021)

“Monumen ini sangat istimewa. Kita masuk pada sebuah situasi yang sangat istimewa, ini satu gejala di abad ke-21 yang disebut Volatile Uncertain Complex dan Ambigue (VUCA), dimana kondisi ini sangat cair, tidak pasti dan penuh keragu-raguan dan terus berubah secara dinamis,” ungkapnya.

Bagi Agung, Covid-19 adalah salah satu fenomena yang akan kita hadapi d imasa yang akan datang. Ini cobaan bagi kita semua, apakah kita sanggup dalam menghadapi kondisi saat ini dan tantangan-tantangan di era Vuca ini.

“Saat ini secara sosial dan politik, rakyat Indonesia terbelah, maka ini momentum untuk menyatukan kita semua dalam menghadapi pandemi Covid-19 melanda Dunia,” ujarnya.

“Kita bersabar, berjuang dan sehati berdisiplin dan menggunakan protokol kesehatan dan mudah-mudahan tantangan lain yang lebih berat bisa kita hadapi,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir. Eduart Wolok, ST,.MT mengatakan, kita tau bersama sudah lebih dari 1 tahun kita menghadapi pandemi Covid-19, kita memahami situasi ini untuk memulai era baru serta menghadapi virus Corona ini.

Eduart menjelaskan, monumen ini sengaja kita letakan didepan kampus Universitas Negeri Gorontalo di tempat yang ramai, agar mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, menerapkan protokol kesehatan, juga monumen ini sebagai memperingati 1 tahun lebih Covid-19.

“Monumen ini akan menjadi sejarah pertama di Dunia, Indonesia khususnya Gorontalo untuk selalu dikenang, sebab Dunia di landa pandemi Covid-19,” ucap Eduart

Monumen ini, di inisiasi oleh Pusat Inovasi Universitas Negeri Gorontalo juga termasuk dalam rangkaian Regional Meeting Teluk Tomini dan Maluku Utara tahun 2021. (Inkri/Adv)