Pertamina Bantu 10 Wastafel Portable ke Pemprov Gorontalo

Pertamina Bantu 10 Wastafel Portable ke Pemprov Gorontalo

30/06/2020 21:19 0 By Alex

Pertamina

Pemerintah Provinsi Gorontalo menerima bantuan 10 unit wastafel portable dari Pertamina Regional IV Sulutgo, Selasa (30/06/2020). (F. Alfred/Humas)

Hulondalo.id – PT Pertamina Regional IV Sulawesi Utara Gorontalo (Sulutgo) kembali menyerahkan sedikitnya 10 wastafel portable kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mendukung era new normal dalam rangka memutus penularan Covid-19.

Bantuan wastafel portable berkapasitas 100 Liter yang dilengkapi tempat sabun itu rencananya akan ditempatkan di sejumlah ruang publik di Gorontalo untuk menunjang protokol kesehatan.

“Sebelumnya kami juga sudah menyerahkan 10 unit di tahap pertama. Jadi total semua sudah ada 20 unit yang kami serahkan ke Pemprov Gorontalo,” kata Sales Branch Manager PT Pertamina Regional IV Sulutgo, Fadlan, Selasa (30/6/2020).

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, Sumarwoto menyampaikan, bantuan tersebut akan ditempatkan di lokasi-lokasi pelayanan publik.

“Ini akan ditempatkan di tempat yang strategis yang memiliki pelayanan yang banyak orang datang. Contohnya seperti kantor pelayanan terpadu satu pintu, gugus tugas Dinas Kesehatan, di BPBD, kemudian di rumah-rumah dinas,” kata Sumarwoto yang juga Kepala BPBD Provinsi Gorontalo itu.

Dia berharap langkah ini diikuti oleh instansi lainnya untuk memaksimalkan peran seluruh elemen untuk mengurangi penularan virus corona di Gorontalo.(adv/alex)