Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020, Ini Catatan dari FPAN

Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020, Ini Catatan dari FPAN

19/08/2021 22:15 0 By Maman

Syafrudin Bait

Anggota DPRD Gorontalo Utara dari Fraksi PAN, Syafrudin Bait.

Hulondalo.id – Sejumlah catatan penting disampaikan Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPRD Gorontalo Utara, dalam Rapat Paripurna DPRD Gorontalo Utara, Rabu (18/8/2021).

Agenda dalam rangka pengambilan keputusan terhadap Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun anggaran 2020, diruang Sidang DPRD, Juru Bicara FPAN, Syafrudin Bait mengatakan, laporan yang selalu disampaikan Bupati Gorontalo Utara ini, hakekatnya merupakan amanat undang-undang.

FPAN kata Syafrudin, tidak lagi mengurai secara rinci dan detail item per item materi dari pertanggungjawaban tersebut, karena telah melalui proses pembahasan dan sudah mendapatkan persetujuan bersama. FPAN juga turut serta dalam pembahasan tersebut.

“Hanya saja ada beberapa catatan penting yang dapat kami sampaikan,” ucap Syafrudin.

Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020, menimbulkan banyak persoalan, sebagaimana yang telah diselidiki oleh panitia khusus. Diantaranya, terungkap bahwa sumber kekeliruan dan kesalahan berasal dari para pembantu, yang secara teknis kurang cermat dalam penerapan regulasi yang ada.

“Ini menjadi peringatan penting dan catatan berharga untuk tidak terulang lagi ditahun berikutnya,” terangnya.

FPAN juga meminta Bupati, agar berhati-hati dan menyeleksi benar para pembantu dilingkungan Pemda. Apalagi jika paradigma berpikirnya tidak berorientasi kepada kepentingan rakyat.

Bupati juga diminta untuk memanfaatkan sisa waktu pemerintahan ini dengan rasa penuh tanggung jawab, dan mengakhiri dengan sebaik-baiknya.

“Kami fraksi pan mendukung sepenuhnya niat baik Bupati dan Wakil Bupati dan mendoakan Bupati dan Wakil Bupati sehat walafiat sampai akhir masa jabatan,” pungkasnya. (Prin/Adv)