Perubahan SOTK, DPRD Bonebol Setujui 16 Dinas

Perubahan SOTK, DPRD Bonebol Setujui 16 Dinas

15/06/2021 21:05 0 By Jeffry

Ketua Pansus Faisal Mohie

Hulondalo.id – DPRD Bone Bolango (Bonebol) akhirnya menyetujui perubahan Susunan Organisasi dan Tata kerja (SOTK) melalui rapat paripurna pembicaraan tingkat dua, Selasa (15/6/2021).

Dalam rapat tersebut, sebanyak 16 dinas disetujui oleh seluruh fraksi DPRD setelah melalui pembahasan oleh panitia khusus (pansus) yang selanjutnya ditandai dengan penandatanganan berita acara persetujuan oleh pimpinan DPRD bersama Bupati Bonebol Hamim Pou.

Adapun Keenam belas dinas itu yakni Dinas PU penataan ruang dan perumahan rakyat, Dinas ketahanan pangan dan pertanian, Dinas pariwisata pemuda olahraga, Dinas lingkungan hidup pertanahan dan perhubungan, Dinas penanaman modal dan PTSP, Dinas tenaga kerja koperasi dan umkm, Dinas perindustrian dan perdagangan, Dinas perikanan, Dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa, Dinas kesatuan polisi pamong praja dan pemadam, Dinas pengendalian pendudukan keluarga berencana, Dikes, Dinas komunikasi dan informatika, Dinas perpustakaan dan kearsipan, dinas pendidikan dan kebudayaan.

Ketua pansus Faisal Mohie saat membacakan laporan tim pansus mengatakan, pembahasan perubahan SOTK ini telah melalui mekanisme dan tahapan sesuai yang diatur dalam peraturan dan perundang-undangan.
Bahkan, kata dia, selama pembahasan pihaknya telah melakukan konsultasi berulang kali. Olehnya, dirinya memastikan bahwa hasil yang didapat benar-benar tanpa ada tendensi sekalipun.

“Dalam kurun waktu hampir sebulan, kami fokus manfaatkan untuk menghasilkan perda ini. Insya Allah ini diharapkan bisa membantu Pemda dalam mewujudkan cita-cita RPJMD,” imbuhnya.(Jeff/Adv)