Perusahaan Asal Hongkong Lirik 3 Sektor di Kabupaten Gorontalo

Perusahaan Asal Hongkong Lirik 3 Sektor di Kabupaten Gorontalo

25/05/2021 22:26 0 By Maman

MoU Investasi Kab Gorontalo

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menandatangani MoU T Terra Agri Mulia. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Perusahaan asal Hongkong akan melakukan investasi di Kabupaten Gorontalo. Selasa (25/5/2021), penandatanganan MoU dilakukan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dengan Direktur PT. Terra Agri Mulia, Thorifah Yumna.

Bupati mengatakan, PT. Terra Agri Mulia merupakan mitra Transwell Corporation Limited Indonesia, perusahaan asal Hongkong yang berkedudukan di Jakarta. Perusahaan tersebut kata Bupati, ingin berinvestasi di 3 sektor di Kabupaten Gorontalo.

“Bidang Pertanian, Peternakan, dan pariwisata,” kata Bupati.

Bupati juga menjelaskan, sektor pertanian yang ingin dikelola yakni, pengembangan padi organik. Kemudian disektor peternakan, akan membuat peternakan. Sesuai rencana, tahap awal investor ini akan mempersiapkan sekitar 2500 Hektar.

“Untuk sektor pariwisata, mereka tertarik dengan pengembangan Pentadio Resort, kerjasama ini akan dilakukan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” terang Nelson.

Lanjut Bupati, terkait investasi, pihaknya sangat menyambut baik. Bahkan pemerintah Kabupaten Gorontalo membuka investor untuk melakukan investasi di Kabupaten Gorontalo.

“Tak menutup kemungkinan juga membuka investor dibidang lain, dan itu akan kami kolaborasikan dengan BUMD sebagai mitra dalam rangka mempercepat kegiatan investasi di  Kabupaten Gorontalo,” pungkas Nelson. (Pin/Adv)