Piala Adipura Diraih, Bupati Nelson: Menata dan Menjaga Lingkungan Masih Berlanjut

Piala Adipura Diraih, Bupati Nelson: Menata dan Menjaga Lingkungan Masih Berlanjut

14/01/2019 16:04 0 By Maman

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menerima piala Adipura yang diserahkan Wapres Jusuf Kalla.

Hulondalo.id – Perjuangan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama masyarakat, dibidang lingkungan hidup terjawab. Senin (14/01/2019), Bupati Nelson menerima penghargaan berupa Piala Adipura tahun edisi 2017 – 2018.

Penghargaan ini diberikan untuk kategori kota kecil. Nelson mengatakan bahwa, adipura adalah wujud kerja keras pemerintah daerah selama ini, dalam menjaga lingkungan. 3 tahun berpacu menata lingkungan, kini terjawab. “Alhamdulillah hari ini kita terima hasilnya, sebab piala adipura adalah penghargaan tertinggi dibidang lingkungan,” ungkap Bupati.

Untuk mendapatkan piala kata Bupati lagi, tidaklah mudah seperti dibayangkan. Sebab, ada perubahan dalam pola dan indikator penilaian yang dilakukan. Karenanya, Bupati meminta dan berharap, penghargaan ini tidak lantas membuat upaya untuk menata dan menjaga lingkungan, berhenti. Piala Adipura menjadi penyemangat bagi seluruh komponen masyarakat. “Berbuat yang terbaik untuk lingkungan,” ungkap Nelson.

Penghargaan tersebut diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) yang diserahkan langsung Wakil Presiden Yusuf Kalla. Penyerahan yang dilakukan di gedung Manggala Wana Bakti Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI ini, juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Sumber daya Alam (DLHSDA) Kabupaten Gorontalo. (hl/ika)