Picu Kerumunan, Turnamen Futsal Moawota Dipaksa Bubar oleh Polisi

Picu Kerumunan, Turnamen Futsal Moawota Dipaksa Bubar oleh Polisi

24/09/2021 20:34 0 By Syakir

Aparat Kepolisian bersama Satpol PP membubarkan Turnamen Futsal, Jumat (24/9/2021) 

Hulondalo.id – Berkerumun dan tak mematuhi protokol kesehatan, Tournamen Liga Futsal Moawota yang dihadiri Artis ibu kota, yang digelar di TS Futsal Kota Gorontalo, Jumat malam (24/9/2021), dibubarkan paksa oleh polisi dan Satpol PP.

Kedatangan aparat Polisi dari Polsek Kota Tengah dan Satpol PP itu, berdasarkan laporan dari masyarakat, bahwa di tempat TS Futsal banyak orang yang berkerumun, dan tidak menggunakan masker.

Benar saja, saat didatangi rata rata pengunjung yang didominasi anak muda itu, tidak datang menggunakan makser. Kerumunan orang itu, untuk menyaksikan malam final turnamen Liga Futsal Moawota. Padahal status Kota Gorotalo sendiri masih PPKM Level 3.

“Ya, kita melakukan koordinasi dan saat tiba di lokasi pengunjung ternyata masih banyak, dan dihimbau untuk dibubarkan, mengingat Kota Gorontalo masih level 3 dan harus sesuai protokol kesehatan,” ungkapnya, kepada Awak Media, Jum’at (24/9/2021).

Suprapto juga mengatakan, kini Kota Gorontalo juga capaian vaksinasi belum mencapai 50%, sedangkan target dari Pemerintah yakni 70%.

Dia menambahkan, bahwa Ketua Panitia utamanya untuk diundang di Polsek Kota Tengah, dan meminta keterangan, terkait tujuan dari kegiatan ini.

“Setelah ini kita menunggu keterangan dari kepanitiaan setelah hasir pemeriksaan,” tandasnya. (**)