Pilgub Gorontalo, Sehan : Papan Dua tak Masalah, Asal Dengan Syarif

11/03/2019 19:46 0 By admin

Dari kiri, Sehan Landjar Bupati Boltim dan Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, jelang RPUS Bank SulutGo di Grand Kawanua Novotel Manado, Senin (11/3/2019). foto : razak

Hulondalo.id – Setelah Rusli Habibie, Syarif Mbuinga adalah calon kuat Golkar di Pilgub tahun 2022. Walaupun punya modal popularitas yang mumpuni, tapi Syarif butuh pasangan yang kuat untuk memenangkan pertarungan.

Rusli Habibie di periodenya yang pertama, butuh kerja keras dan modal tidak sedikit, untuk bisa menangkan Pilgub. Nah, Syarif sedikit berbeda. Ibarat sebuah produk, Bupati Pohuwato dua periode itu, sangat layak dijual. Apalagi, dirinya memiliki popularitas yang mumpuni.

Hanya saja agar pertahanannya lebih kuat, maka pria yang akrab disapa Pa Sisa itu, butuh wakil yang tajam. Minimal mampu mengimbangi popularitas Syarif di zona-zona merah.

Belakangan bermunculan beberapa nama, ada mantan birokrat ada pula politisi murni. Sebut saja, Safrudin Mosii dan Nurlan Darise. Dari kalangan politisi ada Hamim Pou, Yunus Nusi, hingga Yanto Konio.

Paling menarik adalah, munculnya kembali politisi kawakan Sehan Landjar, yang kini menjabat sebagai Bupati Boltim dua periode.

“Banyak yang minta saya untuk pulang Gorontalo. Dan momen Pilgub mereka bilang tepat,” kata Sehan
Landjar, kepada wartawan hulondalo.id, di sela sela RUPS Bank SulutGo, di Grand Kawanua Novotel Manado, Senin (11/3/2019).

Disinggung bagaimana dengan isu akan memaketkan Sehan dengan Syarif ? respon Sehan cepat. “Oh kalau dengan Syarif saya mau pulang,” ujarnya.

Begitu juga ditanya siapa yang akan papan satu dan papan dua nanti kata Sehan soal itu tak masalah.  “Asal dengan Syarif saya tidak masalah papan dua,” imbuhnya. (zhuk)