Pilkada Halut, Cun: Yang Final itu SK, Bukan Rekomendasi

Pilkada Halut, Cun: Yang Final itu SK, Bukan Rekomendasi

10/07/2020 19:24 0 By admin
Heryanto Tantri alias Dokter Cun

Heryanto Tantri alias Dokter Cun

Hulondalo.id (Halut) – Mendapatkan rekomendasi dari partai politik, belum tentu berarti partai bersangkutan akan beri dukungan. Kalau hanya rekomendasi, semua calon juga bisa mendapatnya. Begitu kata Heryanto Tantri alias Dokter Cun, menanggapi pernyataan petahana.

Sebelumnya, bakal calon petahana Frans Manery dan Muchlis TapiTapi (FM-Mantap) mengklaim, sudah mengantongi rekomendasi 9 partai. Bahkan mereka sempat sesumbar lawannya nanti di Pilkada Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara, hanya kotak kosong.

Bagi dr. Cun, semua orang boleh saja mengklaim dapat 9 parpol bahkan mungkin lebih. Tapi untuk membuktikan dukungan partai, bukanlah rekomendasi tapi surat keputusan atau SK.

“yang final itu SK Parpol bukan rekomendasi. Kalau baru sifat rekomendasi, semua bisa dapat rekomendasi. Saya sendiri, juga mengantongi rekomendasi dari beberapa parpol,” ungkap dr. Cun kepada wartawan, Jumat siang (10/7/2020).

Cun mengaku siap maju di pilkada Halut 2020. Dan untuk membuktikan keseriusannya, Cun saat ini tengah melakukan pendekatan dengan beberapa partai, termasuk Nasdem. Dan dirinya optimis keluar sebagai pemenang. (AT)