Pilkada Kabgor, Masyarakat Mulai Sebut nama Risjon Sunge

05/11/2019 07:38 0 By admin

Risjon Sunge bersama masyarakat

Hulondalo.id – Nama Risjon Sunge mulai dikenal masyarakat. Gaung rencana Kadis Sosial Provinsi Gorontalo itu untuk ikut di Pilkada Kabupaten Gorontalo, sudah sampai ke pelosok. Dukungan pun perlahan mulai mengalir.

Bahkan sejumlah pengamat politik mengatkan, kalao ritme sosialisasi Risjon ke akar rumput dipertahankan, maka peluang menang pun makin besar. Mereka mulai menyebut, Risjon bakal jadi penantang hebat bagi calon petahana.

Bicara soal visi, sebelumnya Risjon pernah mengatakan, dirinya sempat bekerja 18 tahun sebagai pegawai di Bappeda Kabupaten Gorontalo itu. Bahkan Pakaya Tower yang dieluk elukkan saat ini, Risjon salah satu yang merencanakan pembangunannya dulu.

“Risjon Sunge memiliki keahlian dibidang perencanaan dan jiwa sosialnya tinggi dan mau berbaur sama-sama dengan rakyat dan sosok inilah yang kami inginkan,” ungkap beberapa warga, menanggapi rencana bakal majunya Risjon Sunge.

Tak cuma itu, sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Risjon sangat menguasai apa saja persoalan sosial di masyarakat, dan solusi apa yang bisa dilakukan dirinya, jika takdir menghantarkannya menjadi Bupati Gorontalo.

Sementara itu, terkait aturan ASN maju di Pilkada, saat ini konon akan dilakukan revisi terhadap aturan sebelumnya, dar yang mewajibkan ASN mundur menjadi cukup hanya cuti saja.

Namun Risjon yang tekadnya sudah bulat mengaku, kalaupun memang harus mundur dari ASN maka dirinya sudah siap.

“Masa dinas saya masih 10 tahun, tapi saya siap mundur dari ASN dan memilih jalur politik untuk maju di Pilkada Kabupaten Gorontalo 2020,” pungkas Risjon. (man/adv)