Pilkada Pohuwato, Iwan Adam Jadi Maju atau Tidak?

Pilkada Pohuwato, Iwan Adam Jadi Maju atau Tidak?

12/08/2020 16:02 0 By Syakir

Iwan S. Adam (menggunakan peci) mengambil formulir bakal calon Ketua DPD Golkar Pohuwato. (foto.dok)

Hulondalo.id – Golkar Pohuwato didesak untuk segera mengevaluasi Iwan Adam, soal kesiapannya sebagai bakal Calon Bupati yang akan diusung Golkar di Pilkada Pohuwato.

Pasalnya kata Romatun Alamri, dengan tenggat waktu yang tinggal beberapa pekan lagi untuk pendaftaran pasangan calon, hingga kini Iwan Adam belum juga memiliki ‘pendamping’.

“Golkar Pohuwato serta desk Pilkada partai Golkar provinsi Gorontalo segera mengevaluasi pencalonan Iwan Adam selaku pemegang surat tugas untuk maju pada Pilkada Pohuwato 2020,” ketus Roman yang juga menjabat Ketua Biro Pemuda Dan Olahraga DPD partai Golkar Provinsi Gorontalo itu.

Menurut Roma, desakannya itu cukup beralasan. Pasalnya, selain memegang surat tugas untuk maju pilkada, Iwan Adam juga sudah diberi kesempatan untuk segera membangun komunikasi dan konsolidasi dengan calon pasangannya.

Nah, sekarang waktu sudah mepet, dan belum juga ada tanda tanda yang positif. Maka kata Roma, Golkar harus mengambil tindakan tegas, dengan memanggil yang bersangkutan untuk dievaluasi akhir.

“Jika memang setelah dievaluasi Bang Iwan Adam yakin maju, dan partai melihat adanya peluang kemenangan, maka segera tetapkan agar kita segera bergerak,” imbuh Roman bersemangat.

Namun sebaliknya kata Dia, jika Iwan Adam maupun partai sama sama ragu, maka segera kalkulasi ulang peluang. Jangan tersandera dengan perasaan masing masing.

“kita tak mau seperti calon lain, hanya sekedar mencalonkan, meramaikan Pilkada dan kalah, tapi kita mau maju dan menang,” tandasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, upaya konfirmasi ke Iwan Adam baik via telepon, hingga pesan whatsapp, belum juga membuahkan hasil. (zhk)