Pilkada Pohuwato Memang Menantang, Dafcoriza Siap Ikut Bertarung

Pilkada Pohuwato Memang Menantang, Dafcoriza Siap Ikut Bertarung

06/06/2019 19:33 0 By Yadin

AKBP Dafcoriza Sik Msc bersama warga Pohuwato saat masih menjabat sebagai Kapolres Pohuwato.

Hulondalo.id – Figur Syarif Mbuinga memang terlalu mengakar di Pohuwato. Dua kali pilkada, hampir 70 persen suara mendukungnya jadi bupati. Nah, pilkada 2020 menjadi medan uji bagi figur figur baru. Hingga kini belum ada yang dominan, alias semua memiliki popularitas yang sama.

Salah satu yang paling sering diwacanakan saat ini adalah Nasir Giasi, yang konon sudah mengantongi restu Syarif Mbuinga. Tapi itu tidak juga bisa menghalangi figur lain untuk ikut uji elektabilitas di pilkada 2020.

Lagi lagi anggapan semua kekuatan berimbang, membuat Pilkada Pohuwato sangat manis, hingga menarik perhatian tokoh luar Pohuwato. Bahkan figur yang sempat bertarung di pilkada sebelumnya, percaya diri untuk maju kembali.

Yang paling anyar adalah AKBP Dafcoriza. Mantan Kapolres Pohuwato yang kini menjabat Kapolres Gorontalo itu, sepertinya akan mencoba peruntungannya di Pilkada Pohuwato.

Memang, walaupun tak sampai setahun menjabat Kapolres di Pohuwato, namun perwira dua bunga itu cukup populer, karena pembawaannya yang religius. “Kalau didukung masyarakat Pohuwato, yaa.. saya siap maju,” ujarnya mantap.

Bicara soal peluang, dalam politik tidak ada yang mustahil. Dafcoriza sendiri, menurut kabar akan maju lewat jalur independen, dan proses pengumpulan KTP sedang berlangsung. (**)