Pilkada Tolitoli, Bupati: Beda Pilihan Jangan Rusak Persaudaraan

Pilkada Tolitoli, Bupati: Beda Pilihan Jangan Rusak Persaudaraan

07/10/2020 15:53 0 By Maman

Bupati Tolitoli, Hi. Moh. Saleh Bantilan menyampaikan sambutan sekaligus menyosialisasikan pembentukan Satgas Penanganan Covid-19 ditingkat kecamatan dan desa. (foto:hms)

Hulondalo.id – Bupati Tolitoli, Hi. Moh. Saleh Bantilan meminta, perbedaan dalam pilihan di Pilkada Tolitoli, jangan sampai merusak persaudaraan. Silakan memilih pemimpin kata dia, namun keamanan dan ketertiban daerah, juga harus tetap terjaga.

“Jangan hanya karena beda pilihan, dapat merusak persaudaraan diantara kita,” kata Bupati dalam acara sosialisasi pembentukan Satgas Penanganan Covid-19, di tingkat kecamatan dan desa di Balai Desa Binontoan Kecamatan Tolitoli Utara, Selasa (6/10/2020).

Jabatannya sebagai Bupati kata dia, akan berakhir beberapa bulan lagi. Masih dalam kesempatan yang sama juga, Bupati berpamitan dan menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat selama menjabat Bupati Tolitoli dua periode.

Bupati juga menyampaikan permohonan maaf, bila selama memimpin daerah ini, terdapat hal-hal yang tidak berkenan di hati seluruh masyarakat. Sesuai rencana, kunjungan kerja serupa akan dilakukan di seluruh Kecamatan se Kabupaten Tolitoli.

Sementara itu, terkait pembentukan Satgas Penanganan Covid-19 ditingkat kecamatan dan desa, ini merupakan tindak lanjut dari Inpres nomor 6 Tahun 2020, dan Surat Edaran Mendagri Nomor 440/5184/SJ, tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli ini juga mengatakan bahwa, saat ini telah diberlakukan Perbup Nomor 23 Tahun 2020 tanggal 21 September 2020, tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Keehatan Dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian Penanganan Covid-19.

Dalam regulasi itu kata Bupati, antara lain mengatur denda bagi yang melanggar Protokol Kesehatan. Sehingganya, masyarakat khususnya di Kecamatan Tolitoli Utara diminta agar, mematuhi aturan tersebut.

Kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa, Bupati juga meminta agar segera membentuk Satgas Penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Hadir dalam acara tersebut, Pj. Sekda Tolitoli, Moh. Asrul Bantilan, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Anhar, Dg. Mallawa, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, dr. Hj. Herlina Nurdin, dan Camat Tolitoli Utara Ismail Djafar. (Andis)