Pimpin Apel Korpri, Bupati Darwis Moridu Soroti Kinerja Sejumlah OPD

Pimpin Apel Korpri, Bupati Darwis Moridu Soroti Kinerja Sejumlah OPD

17/09/2020 22:59 0 By Narto

Bupati Boalemo Darwis Moridu memimpin apel Korpri di lingkungan Pemda Boalemo, Kamis (17/9/2020).(f.humas)

Hulondalo.id – Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak wajib menunaikan tugas dengan menunjukkan dedikasi dan hasil karya serta inovasi.

“Mewujudkan birokrasi yang bersih, professional dan transparansi serta akuntabilitas kinerja, maka ASN harus benar-benar menunjukkan tugas dan kinerja sebagai bukti pengabdian kepada masyarakat, daerah, bangsa dan negara. Sebagaimana terkandung dalam semangat Panca Prasetya Korpri,” ujar Bupati Darwis Moridu saat memimpin apel Korpri di lingkungan Pemkab Boalemo di Lapangan Alun-Alun Kota TIlamuta, Kamis (17/9/2020).

Lebih lanjut, ia mengingatkan kepada seluruh pemangku kepentingan agar berperan aktif mengurangi resiko bencana di Bumi Damai Bertasbih. Termasuk meningkatkan kewaspadaan dini terhadap penyebaran wabah Pandemi Covid-19 secara cepat dan tepat.

“Sekali lagi, saya tegaskan agar para ASN benar-benar menunjukkan sosok aparatur yang teladan dan punya kreativitas, inovasi dan disiplin dalam tugas dan tanggungjawab dengan memanfaatkan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini,” ingatnya.

Para ASN tambah orang nomor satu di Boalemo ini, diminta memanfaatkan media sosial dengan baik dan bijak. Tidak menyebarkan hoax atau berita bohong ataupun profokatif. Sebaliknya, justru memanfaatkan untuk mempromosikan program unggulan daerah dan keberhasilan atau prestasi dan mencerdaskan publik.

Tak tanggung-tanggung, Bupati dijuluki Panglima Petani ini menyoroti sejumlah OPD lambat memasukkan program kerja untuk di tender pada bagian ULP. Akibatnya pekerjaan fisik mengalami keterlambatan. Padahal, waktu pelaksanaan pekerjaan tinggal beberapa bulan lagi.

Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan arahan di hadapan para ASN dan tenaga honor saat apel Korpri di lapangan Alun-Alun Tilamuta, Kamis (17/9/2020).(f.humas)

“Saya berharap kepada para pejabat dan ASN di bagian ULP segera mungkin menindaklanjuti pekerjaan tender dengan cepat. Saya melihat Bagian ULP saat inilambat menangani tugas dan tanggungjawabnya,” ketus pria akrab disapa Haji Darem.(Narto/adv)