Pimpin DPW APVOKASI Provinsi Gorontalo, Rektor Siap Jalankan Visi & Misi APVOKASI

Pimpin DPW APVOKASI Provinsi Gorontalo, Rektor Siap Jalankan Visi & Misi APVOKASI

11/04/2021 17:14 0 By Maman

DPW APVOKASI Prov Gorontalo Rektor UBM

Pelantikan pengurus DPW APVOKASI Provinsi Gorontalo yang dinahkodai oleh Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes oleh Ketua DPP APVOKASI Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo. Ahad (11/4/2021). (F. Humas/Dayana)

Hulondalo.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Pendidikan Vokasi seluruh Indonesia (APVOKASI), Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo resmi melantik Rektor Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) APVOKASI Provinsi Gorontalo, Ahad (11/4/2021).

Pelantikan yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo ini,  berjalan sukses dan lancar. Usai dilantik, Ketua DPW APVOKASI, Titin Dunggio berkomitmen untuk menjalankan serta mendukung penuh visi dan misi APVOKASI, dalam menyiapkan generasi generasi penerus bangsa yang unggul dan siap kerja untuk Indonesia Maju.

“Sebagai Ketua DPW APVOKASI, tentunya memiliki tanggung jawab dalam menjalankan seluruh visi & misi APVOKASI yang mampu menyelaraskan kompetensi dan linearitas kursus, pelatihan, sekolah kejuruan dan pendidikan tinggi vokasi untuk meningkatkan link and match dunia kerja. Serta membangun SDM unggul siap kerja untuk Indonesia maju,” ujarnya.

Setelah pelantikan Ketua DPW oleh Ketua DPP, selanjutnya Ketua DPW, Titin Dunggio melantik jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APVOKASI Kota Gorontalo, dan DPC APVOKASI Bone Bolango.

APVOKASI sendiri terbentuk atas kegelisahan para akademisi yang prihatin akan pendidikan vokasi di Indonesia, yang selama ini masih kurang diminati oleh para generasi penerus bangsa. Padahal jika mengacu perkembanganya, para pelaku industri saat ini membutuhkan lulusan-lulusan siap kerja.

Untuk itu, Titin Dunggio mengaku siap, menjalankan seluruh cita-cita pendiri APVOKASI, agar banyak generasi penerus bangsa mengambil jalur pendidikan vokasi. (ais/rls)