Pinisi Bakti Nusa Mampir di Gorontalo

Pinisi Bakti Nusa Mampir di Gorontalo

13/01/2019 21:34 0 By Syakir

Kapal pinisi bakti nusa, berlabuh di pelabuhan Gorontalo, Minggu (13/1/19)

Hulondalo.id – Masyarakat Gorontalo berbondong-bondong mendatangi pelabuhan barang Gorontalo, Minggu (13/1/19) hanya untuk melihat kedatangan kapal Pinisi yang berlabuh di pelabuhan barang Gorontalo. Tim jelajah pinisi ini, diterima oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, diwakili Asisten Satu Syukri Botutihe, serta Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Perikanan dan Kelautan RI, Moh Zulfikar Mochtar S.T, M.Sc.

Kepada Hulondalo.id, Anton Samalona salah seorang dari rombongan kapal mengatakan, bahwa rombongan ekspedisi Pinisi Bakti Nusantara mendatangi Provinsi Gorontalo memulai starnya dari Kota Makassar. Dan daerah Gorontalo merupakan titik perjalanan ke 11 dari 74 titik daerah tujuan yang akan di datangi oleh tim ekspedisi Pinisi Bakti Nusantara yang dimulai pada tanggal 16 Desember kemarin.

Anton Samalona juga menambahkan, adapun jumlah tim yang berada dikapal sebanyak 16 orang, yang terdiri dari 6 ABK kapal, dan 10 dari tim ekspedisi. Menurutnya, perjalanan tim ekspedisi kapal Pinisi akan berada di Gorontalo selama beberapa hari. Yakni selama di Gorontalo mereka akan menjelajahi objek wisata apa saja yang ada di Gorontalo, Tutur Anton Samalona.

Sementara itu, dalam sambutannya Dirjen Perikanan Tangkap Moh. Zulficar Mochtar menyampaikan, kegiatan ekspedisi kapal Pinisi ini, merupakan bagian dari blusukan maritim. Yakni ekspedisi kapal Pinisi ini, akan melakukan beberapa kegiatan di berbagai daerah, seperti riset di bidang kelautan, mengekplor perairan di Gorontalo, khususnya objek wisata laut.

Moh. Zulficar Mochtar berharap, kegiatan ekspedisi ini, dapat membangkitkan semangat maritim dan Bahari kepada masyarakat, dan hasil rekomendasi dari perjalanan ekspedisi Kapal Pinisi dapat menjadi pertimbangan pembangunan di bidang maritim yang strategis, tandasnya.

Asisten Satu Gubernur Gorontalo Sukri Botutihe mengatakan, mewakili Pemerintah Provinsi Gorontalo, dirinya mengungkapkan selamat datang di daerah Gorontalo. “Mudah-mudahan dengan kunjungan dari tim ekspedisi kapal Pinisi Bakti Nusantara yang dipimpin langsung oleh Dirjen Perikanan Tangkap RI, dapat menjadikan daerah Gorontalo lebih terkenal”, tutur Sukri Botutihe. (Hl/rto)