PKB-Gerindra Kabupaten Blitar Koalisi, Optimis Lawan Petahana

PKB-Gerindra Kabupaten Blitar Koalisi, Optimis Lawan Petahana

11/08/2020 21:41 0 By Maman

Niko Bagus Kurniawan. (foto:istimewa)

Hulondalo.id (Blitar) – Koalisi PKB dan Partai Gerindra di Pilkada Kabupaten Blitar, mulai ada titik terang. Kabar akan ini kian santer beredar setelah, salah seorang pengusaha juga bisa mewakili generasi milenial bertemu Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jatim, Supriyanto.

Pengusaha dimaksud yakni, Niko Bagus Kurniawan. DPD Partai Gerindra Jatim, disebut-sebut sudah memberikan restu kepada pengusaha pakan, shampo dan pasir kucing ini. Niko bakal mendampingi Munib yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar, Munib.

Munculnya nama Munib, merujuk pada apa yang disampaikan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar, Sugianto. Sugianto memang tak menyebut sebuah nama. Dia hanya mengungkap inisial nama, M.

Senin (11/8/2020), Sugianto mengakui, Partai Gerindra akan berkoalisi dengan PKB. Masyarakat kata dia, silakan menilai pasangan ini.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar, Abdul Munib juga mengakui, komunikasi sudah dilakukannya dengan seluruh parpol di Kabupaten Blitar, selain PDIP dan Nasdem. Kedua parpol ini seperti diketahui, telah memberikan dukungan ke petahana.

“Rekomendasi dari DPP PKB, Insya Allah akan secepatnya keluar,” kata Abdul Munib.

Info yang diperolehnya juga kata Munib, DPW PKB memprioritaskan kader sendiri untuk bisa mendapatkan rekomendasi.

“Kita tunggu saja dalam beberapa hari kedepan,” ungkapnya. (SA)