PKBM di Gorontalo Utara Menarik Ijazah Paket C dari 4 Aparat Pemdes

PKBM di Gorontalo Utara Menarik Ijazah Paket C dari 4 Aparat Pemdes

22/06/2020 20:42 0 By Maman

Anggota DPRD Gorontalo Utara Matran Lasunte.

Hulondalo.id – Ijazah paket C yang dimiliki empat aparat pemerintah desa di Desa Ilangata Anggrek, tiba-tiba ditarik oleh pengelola Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM), yang beralamat di Desa Molingkapoto Kwandang Gorontalo Utara.

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Gorontalo Utara Matran Lasunte mengatakan, sudah mendengar informasi soal itu. Pihaknya kata dia, masih berkoordinasi dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPM-Pemdes) Gorontalo Utara.

Matran mengatakan, sesuai ketentuan yang ada, tingkat pendidikan dari aparat desa minimal SMA atau SLTA sederajat. Yayasan yang mengelola PKBM ini kata Matran, sebuah lembaga pendidikan. Mereka telah menyurat ke pemerintah perihal penarikan ijazah paket C dari empat aparat desa tersebut.

“Pemerintah Desa sudah menindak lanjuti surat tersebut ke pemerintah kabupaten untuk meminta penjelasan tentang surat dari yayasan ini, kami juga melakukan koordinasikan dengan BPM Pemdes, menurut BPM Pemdes ijazah itu sah,” ujar Matran.

BPM Pemdes juga kata dia, diminta untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Gorontalo Utara. Sebab, ijazah tersebut sudah sah, karena sudah teregistrasi di Kementerian Pendidikan Nasional.

“BPM Pemdes masih menunggu hasil dan jawaban tertulis terkait surat penarikan ijazah tersebut,” jelas Matran. (Prin/Adv)