PKK Kabupaten Gorontalo Wakil Provinsi Gorontalo Ditingkat Nasional

07/11/2019 18:51 0 By Maman

Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway saat menghadiri Lomba Masak Ikan. (hms)

Hulondalo.id- Prestasi kembali dilahirkan TP PKK Kabupaten Gorontalo dibawah kepemimpinan Dr. Fory Armin Naway. Kali ini, organisasi wanita tersebut, mewakili Provinsi Gorontalo di Lomba Masak Ikan ditingkat nasional, Desember 2019 mendatang.

Dalam lomba masak yang digelar sebelumnya ditingkat Provinsi Gorontalo, TP PKK Kabupaten Gorontalo sukses mengungguli tim PKK lain dari Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah Tim PKK Kabupaten Gorontalo dipercayakan mewakili provinsi ke tingkat nasional,” ungkap Dosen Universitas Negeri Gorontalo tersebut.

Kini kata dia, persiapan akan dilakukan semaksimal mungkin menuju event yang kurang dari sebulan akan digelar.

“Kami tengah persiapkan tim yang beroleh juara di provinsi untuk mewakili Provinsi Gorontalo.” Ujar Fory Nawai, Selasa (5/11/2019).

Fory sendiri melalui Forum Makan Ikan (Forikan) Kabupaten Gorontalo, selama ini aktif mengampanyekan pentingnya mengonsumsi Ikan.

Beberapa penelitian membuktikan, tak hanya protein dan omega 3 saja yang terkandung dalam ikan, tapi juga terdapat diantaranya seng dan flour yang berfungsi untuk pertumbuhan gigi si kecil.

Tak hanya bagi anak-anak, penelitian juga membuktikan kandungan gizi dalam ikan mampu menurunkan resiko penyakit bagi orang dewasa seperti jantung, diabetes dan stroke. (Ika/Adv)