PKL Botani Farmasi & Fitokimia 2, Mahasiswa Sasar Keindahan Alam Batudaa Pantai

PKL Botani Farmasi & Fitokimia 2, Mahasiswa Sasar Keindahan Alam Batudaa Pantai

09/09/2021 21:39 0 By Maman

PKL UBM Gorontalo Batudaa Pantai

PKL Botani Farmasi & Fitokimia 2, Prodi S1 Farmasi F-STIK, yang digelar di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo. Kamis (9/9/2021). (F. Humas/Adera)

Hulondalo.id – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Farmasi, Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL) Botani Farmasi & Fitokimia 2, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan yang diikuti 24 mahasiswa semester 1 ini, yang menjalani praktek botani serta 8 mahasiswa semester 5 yang melaksanakan PKL Fitokimia ini mengambil tempat di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo.

“Melimpahnya keanekaragaman tanaman serta biota laut yang dimiliki oleh Desa Bongo menjadi alasan utama dipilihnya tempat pelaksanaan PKL mahasiswa Farmasi,” ujar Rahmawanto Taidi S.Farm, salah satu tim pengajar yang ikut serta rombongan.

Tujuan pelaksanaan PKL Botani sendiri yaitu untuk mengambil sampel tanaman utuh, yang nantinya akan diteliti lebih lanjut di Laboratorium. Sedangkan praktek Fitokimia, mahasiswa mengambil sampel secara langsung di laut, untuk menarik senyawa kimia dari biota laut yang diperoleh melalui pemeriksaan laboratorium.

“Karena pandemi, maka yang terjun langsung hanya perwakilan mahasiswa,” tutup Rahmawanto Taidi. (ais/rls)