PKL Farmakognosi 1 & Fitokimia 1, Mahasiswa Ambil Sampel Praktikum di Kelurahan Polohungo

PKL Farmakognosi 1 & Fitokimia 1, Mahasiswa Ambil Sampel Praktikum di Kelurahan Polohungo

04/04/2021 18:32 0 By Maman

Mahasiswa Farmasi UBM Gorontalo Ambel Sampel

Perwakilan Mahasiswa & Dosen Farmasi saat melaksanakan PKL Farmakognosi 1 dan Fitokomia 1 di Kelurahan Polohungo, Kecamatan Limboto.

Hulondalo.id – Mahasiswa Program Studi Farmasi, Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, menggelar Praktek Kerja Lapangan (PKL) Farmakognosi 1 dan Fitokimia 1, di Kelurahan Polohungo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Rombongan perwakilan mahasiswa & dosen Prodi Farmasi ini diterima langsung oleh Sekretaris Kelurahan Poluhungo, Abdulwahab Langato, S.AP.

Ketua Prodi Farmasi, Rini Daud Supu M.Farm menjelaskan, tujuan pelaksanaan PKL kali ini dalam rangka pengambilan sampel tanaman untuk kegiatan praktikum mahasiswa.

“Mengingat pada saat ini sedang dalam masa pandemi covid 19, maka kegiatan ini hanya diwakili oleh 12 org mahasiswa angkatan 2019 dan 2020. Maksud dan tujuan pelaksanaan PKL ini adalah untuk mengambil sampel yang akan di analisis pada kegiatan praktikum farmasi di laboratorium,” ungkapnya.

Tak lupa, Rini Daud Supu juga mengucapkan terima kasih kepada para aparat Kelurahan Polohungo yang menyambut baik kedatangan rombongan PKL sekaligus menyerahkan cenderamata.

“Terima kasih kepada seluruh aparat serta warga yang telah memberikan kesempatan ini. Alhamdulillah aparat kelurahan beserta warga menerima dengan baik kedatangan rombongan PKL,” pungkasnya. (ais/rls)