PKL Jadi Sasaran Patroli Skala Besar Pembagian Bansos

PKL Jadi Sasaran Patroli Skala Besar Pembagian Bansos

01/08/2021 15:08 0 By Maman

Patroli Skala Besar Polda Gorontalo

Kar Ops Polda Gorontalo, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra saat membagikan Bansos kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) di Simpang Lima Telaga. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Patroli skala besar gencar dilakukan Polda Gorontalo berupa pembagian Bantuan Sosial (Bansos). Kali ini, patroli yang dipimpin langsung Kar Ops Polda Gorontalo, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra itu menyasar Pedagang Kaki Lima (PKL) di Simpang Lima Telaga, Sabtu (31/07/2021).

Pratama mengatakan, selain mengantispasi gangguan Kamtibmas, juga memberikan sembako kepada masyarakat yang terdampak PPKM, baik PPKM Mikro, PPKM Darurat maupun PPKM Level 3.

“Sasaran kami kali ini utamanya PKL, mereka sangat terdampak dari penerapan PPKM. Kami harap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dalam mendapatkan kebutuhan sehari-hari,” tutur Pratama.

Pratama juga mengatakan, pengecekan terjadinya kerumunan serta memberikan edukasi kepada masyarakat juga masih dilakukan, terkait penerapan PPKM serta pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami ingin dalam patroli ini masyakarat dapat memahami apa yang menjadi anjuran pemerintah selama masa pandemi Covid-19. Sehingga, pandemi Covid-19 ini cepat berakhir. Olehnya, pendekatan persuasif ini kami lakukan selama pelaksanaan patroli berlangsung,” terang Pratama.

Dalam patroli kali ini Polda Gorontalo menurunkan sekitar 490 personil dan dibantu TNI berjumlah 85 personil dan Satpol PP 65 orang. Dengan jumlah lokasi 83 titik.

“Sasaran pembubaran dan penutupan giat kerumunan masyarakat ada sekitar 56 titik, sedangkan bantuan sosial, ada beras 990 kilogram dan sembako 445 paket,” tutup Pratama. (Pin)