PKL, Mahasiswa Analis Kesehatan UBM Gorontalo Aktif Serap Ilmu dari Laboratorium

PKL, Mahasiswa Analis Kesehatan UBM Gorontalo Aktif Serap Ilmu dari Laboratorium

17/03/2021 21:06 0 By Alex

UBM Gorontalo

Para mahasiswa Program Studi Analis Kesehatan saat melaksanakan PKL di Maxima Laboratorium pro aktif dalam melakukan berbagai kegiatan pemeriksaan.

Hulondalo.id – Mahasiswa program studi Analis Kesehatan, Fakultas Sains, Teknologi dan Ilmu Kesehatan (F-STIK), Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo tengah melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di sejumlah Laboratorium swasta dan pemerintah yang ada di Provinsi Gorontalo.

Untuk memastikan kegiatan PKL berjalan sesuai dengan standar institusi, para dosen pun melaksanakan Monitoring Evaluasi (Monev). Hasilnya, para mahasiswa memang aktif menjalankan beberapa pemeriksaan di laboratorium.

“Pada kegiatan monev, kami sangat terkesan ketika melihat secara langsung kegiatan para mahasiswa. Para mahasiswa aktif menjalankan berbagai pemeriksaan di laboratorium Maxima,” ungkap Dekan F-STIK, Adnan Malaha MSi.

Menurutnya, kesempatan PKL ini memang benar-benar dimanfaatkan oleh para mahasiswa. Sebab, PKL merupakan ajang untuk mengimplementasikan seluruh teori yang diterima oleh para mahasiswa selama di bangku perkuliahan ke dunia kerja.

“Agar kelak ketika sudah selesai menjalani studi dan mulai bekerja, para mahasiswa ini sudah siap dan mampu bersaing. Ini adalah upaya institusi dalam melahirkan tenaga kerja yang kompeten,” pungkas Adnan.(adv/rls/ais)