Pleno 12 Pilkades Selesai, Indra : Pelantikan Segera Dilakukan

Pleno 12 Pilkades Selesai, Indra : Pelantikan Segera Dilakukan

11/01/2019 09:28 0 By Syakir

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin bersama PPK. (Foto:Humas)

Hulondalo.id – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 12 desa, usai. Secara khusus, Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin, menyampaikan apresiasi kepada PPK Pilkades yang telah melaksanakan seluruh tahapan, hingga ditetapkannya hasil pilkades di 12 desa tersebut.
Kamis (10/01/19), Bupati Indra menerima PPK dan pengamanan yang sebelumnya menggelar Rapat Pleno dan telah menetapkan hasil pilkades di 12 desa diruang sidang DPRD Gorut.

Seperti diketahui bahwa, pilkades di 12 desa tersebut sebelum ditetapkan, masih berlanjut pada sengketa. “Penetapan ini, telah melalui prosedur dan mekanisme yang berlaku, kami pemerintah daerah sangat menghargai itu,” kata Bupati. Terkait dengan sikap yang masih keberatan atau tidak puas, Bupati menyampaikan, hal itu akan tetap menjadi bahan kajian bagi pihaknya.

Soal adanya insiden dalam pelaksanaan Rapat Pleno, Bupati juga menyayangkan itu terjadi. Hanya saja kata Bupati, pelaksanaan pilkades di 12 desa itu, tentunya menjadi pelajaran bagi semua pihak, yang akan maju di pilkades nanti. “Insiden itu seharusnya tidak terjadi, namun ini tentunya menjadi pengalaman kedepan,” ungkap Bupati.

Terhadap keputusan tersebut, sesuai mekanisme yang ada, akan ditindak lanjuti olehnya. Dalam waktu kata Bupati, pelantikan akan dilakukan. Keputusan PPK yang belum bisa diterima oleh beberapa pihak, Bupati juga mengatakan, menghargai sikap tersebut, termasuk soal proses hukum yang sementara ditempuh. (hl.maman)