Plesetkan Lirik Lagu Aisyah, 3 Orang Gorontalo Ini Dijemput Polisi

Plesetkan Lirik Lagu Aisyah, 3 Orang Gorontalo Ini Dijemput Polisi

07/05/2020 14:37 3 By Alex

AAR (21), RA (21) dan FYA (19) saat diamankan polisi di Mapolres Gorontalo Kota, Kamis (7/5/2020).

Hulondalo.id – Sebuah video pendek memplesetkan lagu Aisyah viral di media sosial. Dalam video itu, nampak diperankan 3 orang aktor utama, diantaranya 2 wanita dan seorang lagi laki-laki.

Video berdurasi 0.30 detik itu memperlihatkan seorang wanita sedang menghadap ke kamera sembari menyanyikan sepenggal lirik lagu Aisyah istri Nabi Muhammad. Ironisnya, lirik tersebut malah diubah dengan kata yang tidak pantas.

Bahkan diakhir video, wanita itu seperti ular berbisa mendesah tak beraturan, sementara disudut lain seorang pria terlihat sedang bergoyang erotis dan hanya mengenakan handuk. Tak pelak, video tersebut menuai reaksi beragam dari netizen.

Kecaman pun datang bertubi-tubi. Bahkan, ada yang menilai jika kelakuan mereka sama dengan menistakan agama. Tidak terima dengan perlakuan para oknum tersebut, sebagian netizen pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Gorontalo Kota, Kamis (7/5/2020).

Polisi pun akhirnya bergerak dan menangkap 3 pelaku video tak senonoh itu. Mereka masing-masing berinisial AAR (21),  RA (21) dan FYA (19). Ketiganya merupakan warga yang berdomisili Kelurahan Leato Utara, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro A.P SIK MT melalui KA SPK I Polres Gorontalo Kota Aipda Liwan Modeong membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, video itu diunggah melalui Whatsaap, Rabu 6 Mei dan viral di media sosial Facebook.

“Ketiganya sudah kita amankan, dan selanjutnya akan dilakukan penyelidikan dan pembinaan, biar menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih bijak dam menggunakan media sosial,” kata Aipda Lisan. (Jeff)