Plh Bupati Gorontalo: Penyusunan RKPD 2022 Utamakan Kesejahteraan Rakyat

Plh Bupati Gorontalo: Penyusunan RKPD 2022 Utamakan Kesejahteraan Rakyat

22/02/2021 23:32 0 By Maman

Musrenbang Kecamatan Tilango

Plh Bupati Gorontalo, Hadijah U. Tayeb saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Tilango. (foto:hms)

Hulondalo.id – Penyusunan RKPD Kabupaten Gorontalo tahun 2022, diminta Plh Bupati Gorontalo, Hadijah U. Tayeb, memprioritaskan program kesejahteraan rakyat.

“RKPD adalah kewajiban pemerintah kecamatan dalam melakukan merencanakan program, untuk itu, dalam penyusunan ini mengutamakan kesejahteraan rakyat,” tegas Hadijah dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, di Aula Kantor Camat Tilango, Senin (22/02/2021).

RKPD kata dia, juga diwajibkan memperhatikan visi-misi Bupati-Wakil Bupati Gorontalo terpilih periode 2021-2026, khususnya pada upaya pengentasan kemiskinan.

“Periode pertama Nelson Pomalingo, berhasil menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo, dari 23% menjadi 17.2%, kedepan program benar-benar mensejahterakan rakyat dan menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Gorontalo,” terangnya.

“Minimal 6 sampai 7% angka kemiskinan bisa turun,” tambah Hadijah.

Sementara itu, Camat Tilango, Ikram Hurudji mengatakan, dalam Musrenbang ini, ada 10 usulan yang akan dibawa ke Musrenbang tingkat Kabupaten Gorontalo.

“Ditambah satu usulan perioritas yang diminta oleh masyarakat, diharapkan bisa diakomodir DPRD dan Bappeda, sehingga total ada 11 usulan dari Kecamatan Tilango,” tutup Ikram. (Pin/Adv)