Plt Bupati Boalemo Imbau KPM Cegah Stunting di Tingkat Desa

Plt Bupati Boalemo Imbau KPM Cegah Stunting di Tingkat Desa

25/05/2021 23:17 0 By Yadin

Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar Bimbingan Teknis peningkatan kapasitas kader pembangunan manusia (KPM), Selasa (25/5/2021). (f.istimewa)

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar Bimbingan Teknis peningkatan kapasitas kader pembangunan manusia (KPM), Selasa (25/5/2021).

Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf menuturkan, bahwa KPM merupakan kader yang bekerja membantu pemerintah desa dalam memfasilitasi Sumber Daya Manusia (SDM).

“KPM ini ditugaskan untuk menangani pendataan stunting yang ada di desa. Saya ingin, tugas KPM bukan sekedar mendata stunting, tetapi lebih dari itu,” ungkapnya.

Kata Anas, peran KPM penting untuk membantu menurunkan angka stunting di Kabupaten Boalemo.

“Dua bulan saya berkunjung di Kementerian PMD, dan sempat berdiskusi secara langsung dengan Dirjennya yang menangani stunting, ternyata angka stunting kita di tingkat pusat mencapai 36 persen,” tuturnya.

Sehingga, orang nomor satu Boalemo itu, mengimbau kepada KPM agar menguasai langkah-langkah yang dilakukan terhadap angka stunting di kabupaten bertajuk damai bertasbih itu.

“Saya minta juga KPM bukan hanya sekedar mendata, tetapi lebih memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan stunting,” tandas Anas. (Rifal/Adv)