Plt Bupati Sebut Pesantren Punya Peran Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Boalemo

Plt Bupati Sebut Pesantren Punya Peran Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Boalemo

28/04/2021 15:10 0 By Yadin

pemerintah Kabupaten Boalemo memberikan bantuan untuk yayasan Al-Akhirat sejumlah Rp50 Juta, saat melakukan safari di masjid Al Ikhlas, Desa Dulupi. (f.istimewa)

Hulondalo.id – Untuk mencapai visi pembanguan Kabupaten Boalemo yang damai, cerdas, sejahtera dalam suasana religius, pemerintahan Damai terus meningkatakn kualitas pendidikan, baik formal maupun non formal.

Kali ini, pemerintah Kabupaten Boalemo memberikan bantuan untuk yayasan Al-Akhirat sejumlah Rp50 Juta, saat melakukan safari di masjid Al Ikhlas, Desa Dulupi, Kecamatan Dulupi, Selasa (27/4/2021).

“Pemerintah Damai, sangat konsen untuk membantu pengembangan pendidikan di Boalemo, khususnya pengembangan pesantren-pesantren. Tahun lalu, dalam pengembangan pesantren Al-Khairat Tilamuta, kami menyerahkan bantuan sejumlah Rp900 Juta,” ungkap Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf.

Ia mengajak agar pendidikan yang dikelola oleh yayasan bisa membantu sekaligus bergandeng tangan dengan pemerintah dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah bertajuk damai bertasbih.

“Olehnya, dalam membangun sebuah daerah harus melibatkan seluruh komponen masyarakat, termasuk dunia pendidikan, baik yang dikelola pemerintah daerah mapun yang dikelola oleh yayasan,” pungkasnya. (Rifal/Adv)