PMI Kabupaten Gorontalo Jamin Asuransi Relawan Yang Tangani Covid-19

PMI Kabupaten Gorontalo Jamin Asuransi Relawan Yang Tangani Covid-19

17/05/2020 12:52 0 By Ika

Kepala Markas PMI kabupaten Gorontalo, Bobi Ridwan Hasan saat menyerahkan Asuransi Jaminan Keselamatan Kerja kepada salah satu relawan.

Hulondalo.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gorontalo, menyadari betul tingginya resiko yang dihadapi para relawan dalam bertugas saat menangani covid-19 di lapangan. Sebagai antisipasi Asuransi Jiwasraya pun dipilih untuk jaminan keselamatan kerja. Hal ini diungkapkan Kepala Markas PMI Kabupaten Gorontalo Bobi Ridwan Hasan, Sabtu (16/5/2020).

“Kami sadar akan tingginya resiko yang dihadapi para relawan tim penyemprot disinfektan saat melaksanakan tugas,” ujar Bobi.

Selain rentan terpapar covid-19 lanjut Bobi, reaksi kimia akibat kontak dengan cairan disinfektan juga dapat membahayakan keselamatan para relawan.

“Protap Kesehatan tetap kami utamakan, tetapi untuk antisipasi kalau ada relawan yang sakit, maka kami sudah sediakan jaminan asuransinya dari awal,” tukas dia.

Terpisah, Penanggung Jawab Tim PMI Kabupaten Gorontalo Orion Daud, mengatakan sebelum turun bertugas, para relawan terlebih dahulu diberikan vitamin untuk menjaga imunitas tubuh.

“mereka kita berikan vitamin, baik itu diminum ataupun lewat injeksi, selain itu makanan yang dikonsumsi pun juga kami kontrol asupan gizinya, semoga hingga pandemi ini berakhir para relawan tetap terjaga kesehatan dan keselamatan kerjanya,” pungkas Orion. (ika/Adv)