Pemkab Pohuwato Komitmen Cegah Korupsi, Ini Buktinya

15/01/2019 15:34 0 By Yadin

Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Pohuwato, Moh Trizal Entengo

Hulondalo.Id – Sebuah prestasi yang patut untuk dipertahankan bahkan perlu ditingkatkan yakni komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato dalam hal pencegahan korupsi.
Saat ini, Kabupaten Pohuwato dari sisi rencana aksi pemberantasan korupsi terintegritas melalui aplikasi Monitoring Center of Prevention (MCP) yang dikawal oleh KPK RI, itu tertinggi di Provinsi Gorontalo bersama kabupaten tetangga, Boalemo.

“Setelah kita lihat di aplikasi, itu mencapai 86 persen. Dan alhamdulillah Pohuwato juga masuk 15 besar nasional,” ungkap Kepala Inspektorat Daerah Pohuwato Moh Trizal Entengo.

Trizal kemudian menjelaskan bahwa, ada 8 area yang dikawal oleh KPK RI diantaranya perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, kapabilitas APIP, manajemen ASN, dana desa, optimalisasi pendapatan daerah serta yang terakhir adalah manajemen aset daerah.

“Jadi, KPK memonitoring sejauh mana tindaklanjut dari pemerintah daerah terhadap 8 area pencegahan korupsi itu,” jelas Trizal.

Intinya sambung Trizal, Pemkab Pohuwato berkomitmen melakukan pencegahan korupsi. “Dan mulai tahun ini untuk perencanaan kita akan mengaplikasikan Simda perencanaan yang terintegrasi dengan simda keuangan,” tutup Trizal. (Hl/din)

loading...