Pohuwato Masih Pertimbangkan Siswa Belajar Lagi di Sekolah

Pohuwato Masih Pertimbangkan Siswa Belajar Lagi di Sekolah

29/05/2020 11:48 0 By Yadin

Kepala Dinas Pendidikan Pohuwato, Rudi W.E Daenunu.

Hulondalo.id – Masa siswa belajar di rumah di Kabupaten Pohuwato akan berakhir 6 Juni 2020 mendatang.

Kendati begitu saat ini, belum ada kebijakan terbaru dari pemerintah pusat maupun provinsi apakah siswa diizinkan kembali belajar di sekolah atau justru masa belajar di rumah yang akan diperpanjang.

Dinas Pendidikan Pohuwato sendiri tengah mempertimbangkan kondisi itu. Di satu sisi, dinas harus mempertimbangkan kelangsungan hidup generasi, sementara di sisi lainnya ada bahaya virus Corona yang harus diantisipasi.

Kepala Dinas Pendidikan Pohuwato, Rudi W.E Daenunu menuturkan, pihaknya berharap sekolah akan dibuka nanti benar-benar sudah dalam kondisi mendekati normal.

“Ya, kondisinya sudah normal atau paling tidak jumlah pasien Covid-19 relatif menurun drastis dan tidak lagi mengalami kenaikan,” ujar Rudi memberikan pandangannya usai sosialisasi new normal life oleh Pemkab Pohuwato, Jumat (29/5/2020).

Nah menghadapi rencana penerapan new normal life, Bupati Syarif telah menginstruksikan ke Dinas Pendidikan untuk mengkaji hal itu.

“Dinas pendidikan memang sudah diperintahkan oleh pak bupati untuk mengkaji jika new normal ini akan diberlakukan, maka apa yang harus dilakukan oleh dinas pendidikan. Dan kami sudah menyusun pedoman pelaksanaan new normal pada satuan pendidikan di Kabupaten Pohuwato,” terang Rudi sembari mengatakan, kajian itu nanti akan dipaparkan ke bupati.

Pihaknya pun tengah menunggu kebijakan dari pemerintah pusat maupun provinsi.

“Semuanya dikembalikan pada kebijakan kementerian atau provinsi selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat. Apapun hasil kajian, kami pasti kan patuh terhadap kebijakan pemerintah pusat dan provinsi,” jelasnya. (yadin/adv)