Pohuwato Sabet 6 Medali Emas di MTQ Tingkat Provinsi

Pohuwato Sabet 6 Medali Emas di MTQ Tingkat Provinsi

14/09/2020 13:32 0 By Yadin

Wabup Amin saat menghadiri penutupan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo.

Hulondalo.id – Kafilah utusan Kabupaten Pohuwato berhasil meraih 6 medali emas dan 3 medali perak pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Kabupaten Gorontalo Utara.

Hasil kejuaraan tersebut disampaikan pada kegiatan penutupan MTQ tingkat provinsi Senin (14/9/2020) yang dihadiri Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras.

Adapun hasil kejuaraan yang diraih oleh kafilah Pohuwato yakni juara 1 Qori Anak-Anak oleh Al-Fathan Butolo, juara 1 Qori’ Remaja diraih oleh Moh. Abdul Karim Dj. Bagu, juara 1 Qori’ Dewasa oleh Fahmi Herdinsyah.

Untuk Qori’ah Murattal Dewasa, juara 1 Lulu Sarini, sementara itu Nidaurrahmi Mardani juara 1 Hafizhah 20 Juz serta Siti Rahmah Yunus juara 1 Khottil Qur’an Hiasan Mushaf.

Selanjutnya medali perak Patrian Pakaya meraih juara 2 cabang Qori’ah Mujawwad Dewasa, dan di cabang Hafidzhah 10 Juz juara II Nurul Fatimah serta Nazarudin Ismail Hafidz Gol. 1 Juz dan Tilawah berada diurutan ke II.

“Ahamdulillah atas prestasi yang diraih. Artinya pada tahun ini ada peningkatan yang dicapai dibanding dari tahun kemarin. Tentu atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih baik kepada pembina maupun kepada peserta yang mengikuti kegiatan dua tahunan ini,” ucap Wabup.

Dengan peningkatan ini kata Wabup, kedepan terus akan dilakukan upaya pembinaan melalui sekolah-sekolah keagamaan maupun tempat pengajian al-qur’an.

“Mudah-mudahan utusan dari Pohuwato khususnya yang meraih kejuaraan akan terpilih mewakili Provinsi Gorontalo pada MTQ tingkat nasional,” harap Amin Haras. (yadin/adv)