Pohuwato Tuan Rumah Pencanangan Dukcapil  Go Digital

Pohuwato Tuan Rumah Pencanangan Dukcapil Go Digital

27/08/2019 19:38 0 By Yadin

Rapat persiapan yang dipimpin Wabup Amin Haras. (f.iwan)

Hulondalo.id – Kabupaten Pohuwato dipilih sebagai tuan rumah pada kegiatan pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) dan Dukcapil Go Digital se Provinsi Gorontalo, 5 September 2019 mendatang.

Untuk menyambut kegiatan tersebut, Selasa (27/8/2019), digelar rapat pembentukan panitia kabupaten yang dipimpin Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras didampingi Sekretaris Daerah, Djoni Nento dan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Ratnawati Tulie.

Pada rapat tersebut, Wabup Amin menekankan kesiapan untuk menyambut kegiatan tersebut.
“Provinsi mempercayakan Pohuwato sebagai pusat pencanangan GISA dan Dukcapil Go Digital se Provinsi Gorontalo. Waktu yang tersisa beberapa hari ini, harap dimanfaatkan dengan baik,” pinta Wabup Amin.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Pohuwayo, Ratnawati Tulie menjelaskan, dipilihnya Pohuwato sesuai penilaian dari segi pelayanan KTP Elektronik sudah tuntas 100 persen pada tahun 2018.

“Namun untuk tahun 2019 ini ada ketambahan pemula sekitar dua ribuan lebih dan itu kita sudah rekam sampai ke kecamatan-kecamatan yang data saat ini tinggal 1.133 jiwa. Tapi data tersebut selalu berubah karena adanya yang datang melakukan perekaman, dan ditargetkan Januari 2020 tuntas semunya. Setelah dievaluasi oleh provinsi seluruh Adminduk yang hampir tuntas itu adalah Pohuwato, sehingganya Pohuwato yang ditunjuk,” jelas Ratnawaty.

Pencanangan ini akan dihadiri oleh Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Prof. Zudan Arif Fakrulloh yang pernah menjadi Penjabat Gubernur Gorontalo, beberapa tahun silam. (Dhin)