Pokdarwis Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Sembako

Pokdarwis Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Sembako

04/09/2020 14:13 0 By Alex

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili saat memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan Pokdarwis terdampak Covid-19.

Hulondalo.id – Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan pangan pokok bersubsidi kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) terdampak Covid-19, Jumat (4/9/2020).

Bantuan sosial dalam bentuk sembako yang diberikan oleh Dinas Pariwisata adalah bantuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo kepada Pokdarwis. Hal ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada pengurus Pokdarwis.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili memberikan arahan dan binaan kepada Pokdarwis agar menjunjung tinggi penerapan konsep Sapta Pesona di destinasi wisata masing-masing.

“Guna menarik minat wisatawan berkunjung ke suatu daerah, sangat penting untuk menciptakan kondisi Sapta Pesona, yang terdiri dari 7 unsur yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah dan kenangan,” sebut Rifli.

Selain itu, Rifli berpesan agar Pokdarwis harus bersinergi dengan asosiasi atau lembaga pariwisata lainnya seperti PHRI, GTG, POSSI, dan lainnya.

Dan tak lupa, Pokdarwis diharapkan dapat menjadi motor penggerak di lingkungannya dalam menerapkan protokol kesehatan, dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19.(adv/alex)