Polda Gorontalo ke Mahasiswa Poltekkes; Tiap Hari Kami Berurusan dengan Hoaks

Polda Gorontalo ke Mahasiswa Poltekkes; Tiap Hari Kami Berurusan dengan Hoaks

26/07/2019 15:58 0 By Alex

Kasubid Penmas, Bidang Humas Polda Gorontalo, AKP Karsum Ahmad SH saat sosialisasi di Poltekkes Gorontalo, Jumat (26/7/2019).

Hulondalo.id – Upaya jajaran Polda Gorontalo memerangi penyebaran hoaks atau berita bohong terus berlanjut. Kali ini, Bidang Humas Polda Gorontalo bertandang ke Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Gorontalo, Jumat (26/7/2019).

“Memerangi hoaks itu tidak bisa sendiri, pemerintah tidak bisa sendiri. Teman-teman mahasiswa yang punya kemampuan menggunakan smartphone, ayo kita perangi hoaks bareng-bareng, kita kerja sama,” seru Kasubid Penmas Bidang Humas Polda Gorontalo, AKP Karsum Ahmad SH kepada ratusan mahasiswa Poltekkes Gorontalo.

Dia menambahkan, saat ini hoaks atau berita bohong sudah semakin banyak. Setiap hari, lanjut Karsum, pihaknya melakukan patroli cyber untuk menyisir dan mengkrosscek agar jangan sampai hoaks yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Setiap hari, bidang Humas Polda Gorontalo berurusan dengan hoaks dan menghapus konten-konten yang bisa dipastikan itu adalah berita bohong,” aku AKP Karsum Ahmad SH .

Olehnya, mantan Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota ini mengajak kepada mahasiswa Poltekkes Gorontalo yang juga sebagai pengguna smartphone untuk bersosialisasi dan menjalin silaturahmi dengan orang lain, bukan untuk saling menghujat atau menyampaikan informasi yang tidak benar.

“Upaya memberantas hoaks ini tidak bisa maksimal dilakukan karena kesulitan dalam mencari pengguna akun yang menggunakan akun palsu. Untuk itu, mari kita perangi bersama-sama. Jika mendapatkan sebuah berita atau informasi, krosscek dulu kebenarannya dan jangan langsung menyebarkannya,” ujar AKP Karsum Ahmad SH.

Terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini memang merupakan program Humas Polri dalam hal memberantas Hoaks Agar masyarakat lebih cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial.(alex)