Polda Gorontalo Perketat Keamanan Antisipasi Aksi Teror

Polda Gorontalo Perketat Keamanan Antisipasi Aksi Teror

29/03/2021 13:52 0 By Alex

Polda Gorontalo

Personel tambahan yang dibekali dengan senjata laras panjang ditempatkan di pintu masuk Polda Gorontalo, Senin (29/3/2021). Setiap pengunjung yang masuk akan diperiksa dengan ketat mulai dari identitas, barang bawaan hingga kendaraan.

Hulondalo.id – Polda Gorontalo memperketat pintu masuk markas komando (Mako) dengan menempatkan sejumlah personel tambahan bersenjata laras panjang menyusul teror bom bunuh diri yang terjadi di gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, baru-baru ini.

Ya, setiap ada tamu yang akan memasuki Mako Polda Gorontalo akan dilakukan pemeriksaan ketat baik identitas, barang bawaan hingga kendaraan.

Hal itu sejalan dengan perintah Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengatakan, penjagaan dengan sistem SOP pengamanan Mako ini sejatinya sudah berlangsung sejak lama.

Namun kali ini Polda Gorontalo perketat keamanan sebagai antisipasi penyusupan pelaku aksi terorisme di lingkungan markas institusi Tribrata itu.

“Kami pertebal pengamanan dengan menempatkan petugas bersenjata laras panjang. Setiap pengunjung pun diperiksa secara cermat dari kemungkinan mereka membawa benda berbahaya yang dapat mengancam keselamatan anggota Polda Gorontalo,” tegas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Senin (29/3/2021).

Selain melakukan penjagaan di pintu gerbang Mako Polda Gorontalo, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk selalu waspada dalam setiap kegiatan baik saat di dalam maupun di luar Mako. Salah satunya adalah agar tidak bertugas seorang diri saat menjalankan tugas seperti patroli dan penjagaan.

Selain penjagaan diperketat, dilakukan pula dengan memaksimalkan fungsi kamera CCTV selama 24 jam penuh di sejumlah penjuru lingkungan Polda Gorontalo.

Semua pengunjung juga diharuskan mengenakan tanda pengenal dan harus dikembalikan ke petugas jaga saat mereka hendak keluar dari Polda Gorontalo.(Man)