Polda Gorontalo Tambah 100 Personel Brimob ke Wilayah Papua

Polda Gorontalo Tambah 100 Personel Brimob ke Wilayah Papua

03/09/2019 14:25 0 By Alex

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail saat memimpin apel pemberangkatan 100 personel Brimob untuk BKO ke wilayah Papua.

Hulondalo.id – Polda Gorontalo kembali mengirimkan sedikitnya 100 personel Brimob ke wilayah Papua dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Bumi Cendrawasih.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH melepas langsung keberangkatan 100 personel Brimob untuk BKO Polda Papua Barat, yang digelar di Bandara Djalaludin Gorontalo, Senin (2/9/2019).

“Kami bangga terhadap Korps Brimob Polda Gorontalo atas dedikasi dan loyalitas yang selalu ditunjukkan melalui kesiapan dalam pelaksanaan tugas-tugas BKO,” ujar Kapolda Gorontalo.

Dia hanya berpesan kepada seluruh personel BKO agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Jangan lupa selalu memanjatkan doa kepada Sang Pencipta, Allah SWT agar setiap langkah kaki kita diridhoi oleh Allah dan Tugas ini bisa bernilai ibadah,” harap Rachmad Fudail.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Gorontalo, Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto SIK mengatakan, pasukan Brimob yang diberangkatkan adalah merupakan pasukan PHH yang sudah disiapkan sebagai Power on Hand Kapolda dan siap digerakkan kapan pun.

“Pasukan Brimob merupakan pasukan pemukul yang siap digerakkan kapan pun. Untuk itu, 100 Personel ini nantinya akan bergabung dengan Satuan Kewilayahan di bawah komando Kapolres dan akan ditugaskan di beberapa sektor yang ada,” kata Yudo.

Sebelumnya, Polda Gorontalo juga telah mengirimkan 100 personel Brimob ke wilayah Papua pada 21 Agustus 2019 lalu untuk tugas pengamanan. Dengan demikian, sudah ada 200 personel Brimob yang bertugas di Bumi Cendrawasih itu.(alex)