Polemik di Dinas Dukcapil Harus Dituntaskan

Polemik di Dinas Dukcapil Harus Dituntaskan

20/09/2021 20:00 0 By Maman

Anggota DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte.

Hulondalo.id – Polemik di Dinas Dukcapil Gorontalo Utara kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte, harus dituntaskan. Ini menghindari dampak yang ditimbulkan pada pelayanan publik yang diberikan oleh OPD ini.

Komisi I DPRD Gorontalo Utara kata dia, telah mengagendakan pertemuan untuk membahas hal tersebut. Namun kata Matran, pertemuan batal karena Kadis Dukcapil sementara menjalani medical chekup disalah satu rumah sakit.

“Sekretaris dinas sementara mengikuti agenda lain bersama Bupati Gorontalo Utara,” kata Matran, Senin (20/9/2021).

Matran juga mengatakan, informasi yang diperoleh terkait OPD ini antara lain, gaji atau honor para PTT, dan rumor terkait surat pengunduran diri Kadis Dukcapil dari jabatannya.

Terkait honor PTT diakui Matran, sudah diketahui pada pembahasan awal internal Komisi I bahwa, anggaran yang ada, tidak cukup untuk pembayaran honor hingga 12 bulan. Terhadap hal itu, Matran mengatakan, ini kembali lagi pada perencanaan dari OPD masing-masing.

“Jika anggaran tak cukup, seharusnya sejak awal diantisipasi,” ungkap Matran.

Sedangkan informasi pengunduran diri Kadis Dukcapil, Matran mengatakan, masih akan mencari kebenaran berita tersebut. Namun kata dia, terpenting adalah persoalan ini tidak akan berimbas pada layanan masyarakat. (Prin/Adv)