Polemik Sengketa Batas Buol-Gorontalo Utara, Thariq: Ini Sikap Akhir Kami

Polemik Sengketa Batas Buol-Gorontalo Utara, Thariq: Ini Sikap Akhir Kami

01/04/2021 23:24 0 By Maman

Sengketa Batas Gorontalo Utara Buol

Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menyerahkan sikap akhir Pemkab Gorontalo Utara ke Kemendagri, terkait sengketa batas dengan Buol. (foto:fb)

Hulondalo.id – Sikap akhir terhadap polemik sengketa batas Gorontalo Utara dan Buol, disampaikan Pemkab Gorontalo Utara. Sikap tersebut disampaikan Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu ke Kemendagri dalam sebuah surat.

Bertempat di hotel Arya Duta Jakarta Pusat, Kamis (01/04/2021), Wabup mengatakan, ada beberapa poin penting yang tertuang dalam surat tersebut. Diantaranya kata dia, Pemkab Buol Sulawesi Tengah, tidak lagi mempersoalkan batas wilayah di Desa Umu, yang menyusuri Sungai Tolinggula yang melewati Desa Tolinggula Ulu, Tolinggula Tengah, Tolite Jaya, Ilomangga dan Desa Tolinggula Pantai.

Sikap Akhir ini disampaikan dalam sebuah surat Nomor :100/Pem/021021/IV/2021), dan diserahkan langsung Wabup bersama anggota DPRD Gorontalo Utara, Desi Sandra Datau, yang juga srikandi Fraksi PDI-P.

Wabup juga berharap agar, masyarakat Gorontalo Utara lebih khusus masyarakat Kecamatan Tolinggula, tetap tenang dan tidak terpancing dengan adanya isu perubahan batas wilayah Gorontalo Utara saat ini.

“Proses di kementerian tetap berjalan dan kita masih mengacu pada data-data dan pernyataan sikap yang sudah kita ajukan,” tutur Wabup.

Berikut isi sikap akhir Pemkab Gorontalo Utara. (Prin/Adv)