Polisi Akan Proses Hukum Penyebar Hoaks Covid-19

Polisi Akan Proses Hukum Penyebar Hoaks Covid-19

02/04/2020 13:19 0 By admin

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK ketika memberikan keterangan pers

Hulondalo.id – Pandemi corona atau covid-19, bukan bahan bercandaan. Tak cuma berbahaya, efeknya pun mengancam nyawa mereka yang terpapar. Polisi juga tidak mau main main, mereka yang sengaja menyebar informasi sesat terkait corona, akan langsung ditindak. Sedikitnya sudah 3 kasus yang kini ditangani jajaran Polda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono mengingatkan, masyarakat untuk tidak main main apalagi sampai menyebar informasi hoaks tentang virus corona, apapun tujuannya. Karena itu bisa menimbulkan keresahan.

Saat ini kata Wahyu, pemerintah Provinsi Gorontalo sudah menunjuk juru bicara resmi gugus tugas pencegahan penyebaran (GTPP) virus corona, yakni Sekdaprov Darda Daraba.

Dikatakannya juga, saat ini kepolisian terus memantau arus lalulintas informasi seputar virus corona di Provinsi Gorontalo khususnya di media sosial.

“Ada 3(tiga) kasus yang kita tangani terkait berita hoax maupun provokasi di media sosial yang berhubungan dengan isu virus corona, satu di tangani oleh Polres Gorontalo Kota, satu di Subdit Cyber Polda dan satu ditangani oleh Polres Pohuwato,” ungkapnya.

Terakhir, Wahyu juga menghimbau masyarkat untuk mematuhi anjuran dari pemerintah, terkait social distancing atau physical distancing, serta rajin menjaga kebersihan, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dan mempertahankan status Gorontalo, sebagai daerah negatif corona. (zhk)