Polisi Bersih-bersih Lingkungan Peringati HPSN, Ini Penampakannya

Polisi Bersih-bersih Lingkungan Peringati HPSN, Ini Penampakannya

22/02/2019 14:58 0 By Alex

HPSN

Ratusan personel Polda Gorontalo bersama polres jajaran secara serentak melakukan kerja bakti massal dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019.(f.humas polda)

Hulondalo.id – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, ratusan personel polisi pada jajaran Polda Gorontalo turun lapangan membersihkan lingkungan secara gotong royong di sejumlah wilayah, Jumat (22/2/2019) pagi.

Mulai dari pejabat teras Polda Gorontalo, polres jajaran, polwan hingga ibu-ibu bhayangkari ramai-ramai turun mengais sampah yang bertebaran di lingkungan sekitarnya. Pun mulai dari jajaran Polres Bone Bolango hingga Polres Pohuwato pun tidak ketinggalan. Bahkan, kegiatan ini turut didukung oleh ratusan personel TNI hingga aparat desa setempat.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini secara terpusat dan serentak dipimpin langsung oleh Karo OPS Polda Gorontalo, Kombes Pol Gatot Santoso. Selaku penanggung jawab kegiatan, Gatot menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian seluruh anggota Polri dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya di Provinsi Gorontalo.

“Harapan kami Hari Peduli Sampah Nasional tidak hanya menjadi sebuah peringatan semata, tapi juga menjadi aksi nyata. Dan yang dilakukan oleh seluruh anggota Polri di wilayah hukum Polda Gorontalo diharapkan bisa menjadi contoh kecil yang bisa ditiru oleh masyarakat dalam menangani sampah di lingkungannya masing-masing,” kata Kombes Pol Gatot Santoso.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK mengatakan, khusus personel Polda Gorontalo, kegiatan bersih-bersih lingkungan dipusatkan di Shopping Center Limboto dan pasar Telaga. Hal yang sama juga dilaksanakan oleh seluruh polres jajaran.

“Harapan kami, hari peduli sampah ini menjadi momentum untuk membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya prinsip 3R (Reduce, Reuse, Recycle) dalam mengelolaan sampah,” tandas Wahyu.

HPSN

Mulai dari pejabat teras Polda Gorontalo ikut turun bergotong royong kerja bakti membersihkan lingkungan. Kali ini mereka turun di kompleks pasar Telaga, Kabupaten Gorontalo.(f.humas polda)

HPSN

Ibu-ibu Bhayangkari pun tak ketinggalan dalam mendukung kegiatan ini. Ketua Bhayangkari Polda Gorontalo, Deasy Rachmad Fudail memimpin langsung kegiatan itu.(f.humas polda)

HPSN

Polwan-polwan cantik ini pun tak ketinggalan mengais sampah-sampah di berbagai tempat dalam kegiatan HPSN 2019 kali ini.(f.humas polda)

HPSN

Di Marisa, kegiatan serupa juga dipimpin Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo SIK MH. Mereka membersihkan pesisir pantai Marisa yang dikenal banyak sekali sampah.(f.humas polda)

HPSN

Sementara di Kota Gorontalo, juga dipimpin oleh Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Robin Lumban Raja SIK MSi. Kegiatan jajaran Polres Gorontalo Kota dipusatkan di lokasi wisata Tangga 2.000.(f.Raharjo/humas polres)

HPSN

Khusus di lokasi wisata Tanggal 2.000, kegiatan jajaran Polres Gorontalo Kota juga dibantu oleh ratusan prajurit TNI bersama masyarakat sekitar.(f.raharjo/humas polres)

(Alex)