Polisi Bubarkan Acara Pelantikan Kades di Kabupaten Gorontalo

Polisi Bubarkan Acara Pelantikan Kades di Kabupaten Gorontalo

06/05/2021 21:53 0 By Syakir

Pelantikan sejumlah kepala desa terpilih di gedung Kasmat Lahay, Limboto, dibubarkan paksa oleh kepolisian, Kamis (6/5/20201)

Hulondalo.id – Polres Gorontalo membubarkan peserta dan undangan di pelantikan Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Gorontalo, di Gedung Kasmat Lahay Limboto, Kamis (06/05/2021).

Pembubaran itu dipicu kerumunan yang terjadi di Gedung Kasmat Lahay usai pelantikan Kades. Nampak, anggota Polres Gorontalo dibantu dan Satpol PP membubarkan kerumunan, serta meminta tamu undangan dan peserta segera meninggalkan gedung.

Saat dilakukan pembubaran, banyak peserta dan tamu undangan tak lagi menggunakan masker serta Tak menjaga jarak.

Kasat Sabara Polres Gorontalo, Iptu Sutrisno mengatakan, pembubaran tersebut untuk mencegah kerumunan bertambah. Sebab, dirinya melihat peserta dan tamu undangan tak lagi memenuhi protokol kesehatan.

“Ini kami lakukan semata-mata untuk menjaga masyarakat dari virus Covid-19. Pasalnya, hingga saat ini kita masih dalam masa pandemi covid-19. Selain itu, terdapat dua orang reaktif saat di lakukan swab Antigen,” terang Sutrisno.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya pun tak ingin terjadi lonjakan Covid-19 di Kabupaten Gorontalo seperti yang terjadi di luar negeri.

Ia menambahkan, dalam pengamanan pelantikan Kades, Polres Gorontalo menurunkan sekitar 50 personil dan dibantu oleh Satpol PP serta Dinas Perhubungan Kabupaten Gorontalo.

“Intinya pembubaran ini kita hanya ingin menyelamatkan masyarakat saja,” pungkas Sutrisno. (opin)