Polisi Ciduk Pelaku Penimbun Bensin, Galon dan Sepeda Motor Diamankan

Polisi Ciduk Pelaku Penimbun Bensin, Galon dan Sepeda Motor Diamankan

15/10/2019 16:49 0 By Alex

Aparat Polres Gorontalo Kota saat menyita puluhan galon bensin yang diduga merupakan hasil penimbunan, Selasa (15/10/2019). (F. Istimewa)

Hulondalo.id – Tim Alap-alap Polres Gorontalo Kota mengamankan sejumlah galon berisi bensin yang diduga merupakan hasil praktek penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM), Selasa (15/10/2019).

Langkah pihak kepolisian itu dilakukan menyusul keresahan warga yang kerap kesulitan mendapatkan BBM jenis premium di sejumlah SPBU. Pasalnya, selain harus melewati antrian yang sangat panjang, BBM jenis premium sering kehabisan. Sebaliknya, justru depot eceran bensin malah bertaburan di mana-mana.

“Kita mendapatkan informasi bahwa di Cendrawasih ada beberapa orang masyarakat yang sedang melakukan aktivitas penyulingan BBM jenis premium. Saat kita ke lokasi, anggota kita menemukan ada kegiatan penimbunan BBM,” kata Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Robin Lumban Raja SIK MSi melalui Kasat Reskrim, AKP Deni Muhtamar seperti diwartakan gopos.id.

Adapun barang yang diamankan polisi diantaranya 7 buah galon berukuran 35 Liter, 4 buah galon berukuran 5 Liter, 5 buah selang berdiameter 3 Cm, 2 unit sepeda motor merek Suzuki Thunder dan motor merek Honda Versa yang sudah dimodifikasi.

“Kami juga tengah menginterogasi beberapa orang untuk dimintai keterangannya lebih lanjut,” tambah Deni.

Sebelumnya, fenomena kelangkaan BBM jenis premium di SPBU sudah terjadi beberapa waktu belakangan ini. Begitu tiba mobil tangki pengangkut BBM, tak menunggu sehari bensin langsung habis. BBM jenis premium ini masih diminati mayoritas pemilik kendaraan di Gorontalo.(John/hl)