Polres Blitar Kota Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan Tahapan Pilkada

Polres Blitar Kota Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan Tahapan Pilkada

10/09/2020 16:12 0 By Maman

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard Sinambela diwawancarai usai penandatangan Deklarasi Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Pilkada Serentak 2020. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Polres Blitar Kota menggelar Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan, Kamis (10/9/2020). Deklarasi di Mapolres Blitar Kota ini, demi menciptakan kondisi Pilkada Kota Blitar yang aman, damai, sejuk dan terkendali.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan, deklarasi ini untuk menegaskan komitmen dari seluruh pihak yang turut serta dalam Pilkada Kota Blitar 2020, tetap mematuhi Protokol Kesehatan disetiap tahapan.

“Saat ini kita masih dalam pandemi covid-19, akan tetapi penyelenggaraan pesta demokrasi harus dilaksanakan,” kata Kapolres.

Dalam review terhadap tahapan yang berjalan kata Kapolres, masih ditemukan ketidakpatuhan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan. Karenanya, seluruh elemen yang terkait, Forkopimda, Penyelenggara Pemilu, Bawaslu dan perwakilan komunitas masyarakat, berkomitmen mematuhi Protokol Kesehatan.

“Semoga dari deklarasi ini, penyelenggaraan Pilkada Kota Blitar bisa berjalan dengan aman, tertib, dan terkendali, serta mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kota Blitar,” ungkapnya.

Dalam acara itu juga, dilakukan penandatanganan komitmen penerapan protokol kesehatan yang dilakukan Kapolres Blitar Kota, Dandim 0808, Sekda Kota Blitar, Rudi Widjanarko, Ketua DPRD Kota Blitar, Sahrul Alim, Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam, Ketua Bawaslu, Bambang Arintoko serta perwakilan partai politik yang ada di Kota Blitar.

Usai deklarasi, Kapolres membagikan masker secara gratis kepada seluruh elemen perwakilan partai politik dan komunitas masyarakat yang hadir. Dia berharap, pembagian masker gratis ini menjadi pengingat agar selalu berdisiplin mematuhi protokol kesehatan, dalam aktvitas sehari-hari termasuk tahapan Pilkada Kota Blitar 9 Desember 2020. (Anang)