Polres Boalemo Ringkus Pelaku Perampasan dan Pencurian Motor di Paguyaman

Polres Boalemo Ringkus Pelaku Perampasan dan Pencurian Motor di Paguyaman

10/06/2021 22:19 0 By Alex

Polres Boalemo

RH saat diringkus Tim Butota Polres Boalemo di Kecamatan Sumalata Timur, Gorut./F. Istimewa)

Hulondalo.id – Lelaki berinisial RH (43) akhirnya pasrah saat diringkus Tim Butota Polres Boalemo saat sedang tidur di salah satu rumah makan di wilayah Sumalata, Gorontalo Utara (Gorut), Kamis (10/6/2021).

Warga Desa Bulila, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo itu diringkus menyusul adanya laporan kasus pencurian dan perampasan 1 unit sepeda motor merek Honda Sonic DM 2562 CP yang terjadi di Desa Tangkobu, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, baru-baru ini.

“Benar. Yang bersangkutan kita tangkap saat sedang tidur di salah satu rumah makan di Desa Deme 1, Kecamatan Sumalata Timur, Gorut, sekitar pukul 05.20 Wita,” ujar Kapolres Boalemo, AKBP Ahmad Pardomuan melalui Kasat Reskrim, Iptu Agung Gumara Samosir saat dikonfirmasi Hulondalo.id.

Sebelumnya, jajaran Polres Boalemo mendapatkan laporan pengaduan dari Kelvin Nasibu atas tindakan pencurian dan perampasan sepeda motor pada Selasa (8/6/2021).

Berdasarkan laporan itu, aparat Polres Boalemo melakukan penyelidikan. Awalnya, polisi mendapatkan informasi RH berada di Desa Mamalia, Kecamatan Posigadan, Bolmong Selatan. Namun setelah berkoordinasi dengan aparat Polres Bolmong Selatan, ternyata tersangka RH sudah tidak berada di tempatnya.

Tak menyerah, aparat Polres Boalemo pun kembali berkoordinasi dengan Polres Gorontalo Kota. Pasalnya, RH terpantau sering berpindah-pindah tempat.

Terakhir, Kamis dini hari, sekitar pukul 01.00 Wita, polisi mendapatkan informasi bahwa RH menuju wilayah Sumalata, Gorut.

Tim Butota Polres Boalemo pun langsung menuju lokasi dan berhasil menemukan RH sedang tidur kelelahan di salah satu rumah makan di Desa Deme 1, Kecamatan Sumalata Timur. RH pun digelandang ke Polres Boalemo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Dari pengakuannya, bahwa benar yang bersangkutan telah mencuri sepeda motor tersebut. Saat ini sedang kita proses lebih lanjut,” tandas Kasat Reskrim, Iptu Agung Gumara Samosir.(Rifal)