Polres Boalemo Siapkan Pos Penjagaan Jelang Mudik dan Idul Fitri

Polres Boalemo Siapkan Pos Penjagaan Jelang Mudik dan Idul Fitri

05/05/2021 16:51 0 By Yadin

Kapolres bersama Plt Bupati usai apel gelar pasukan.

Hulondalo.id – Kepolisian Resor Boalemo telah menyiapkan pengamanan dan penjagaan dalam rangka menjelang mudik dan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Kapolres Boalemo, AKBP Ahmad Pordomuan saat dikonfirmasi awak media, menyampaikan bahwa pihak kepolisian telah menyiapkan pos penjagaan dalam rangka operasi ketupat otanaha.

“Kita dalam operasi ketupat otanaha 2021 ini, tentunya segala persiapan telah kita lakukan. Kita memiliki beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu dengan pemda,” ungkap Kapolres.

Kata AKBP Ahmad, disetiap pintu masuk Kabupaten Boalemo yang berbatasan dengan kabupaten lain, sudah disediakan pos pengamanan.

“Pintu-pintu masuk Kabupaten Boalemo, mulai dari Mananggu kemudian di Tangkobu, kita memiliki pos pengamanan yang tergabung dari beberapa instansi, baik dari kepolisian, TNI, Satpol PP, dinas perhubungan dan dinas kesehatan, untuk mengantisipasi keluar masuknya masyarakat di Kabupaten Boalemo,” terangnya.

Tetapi kata Ahmad lagi, polisi tetap memberikan rasa aman dan nyaman pada operasi tersebut. “Kita tetap melakukan antisipasi nanti dengan mengedepankan cara-cara yang humanis kepada masyarakat,” tutur alumni Akpol 1999 itu.

Terakhir, Ahmad mengimbau kepada masyarakat untuk taat dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Bagi kami semua, negara berpendapat bahwasanya, keselamatan rakyat itu merupakan hukum yang paling tertinggi. Jadi kami mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti apa yang menjadi keputusan dari pemerintah pusat dan kebijakan dari pemerintah daerah, karena semua untuk memutus penyebaran covid-19, serta daerah kita Boalemo bisa berzona hijau kembali,” tandasnya. (Rifal)