Polres Gorontalo Kota Bongkar Praktik Prostitusi “Online” Pakai Aplikasi MiChat

Polres Gorontalo Kota Bongkar Praktik Prostitusi “Online” Pakai Aplikasi MiChat

27/08/2021 14:08 0 By Maman

Dugaan Prostitusi Online Polres Gorontalo Kota (1)

Sejumlah wanita diamankan dan diperiksa di Mapolres Gorontalo Kota, yang diduga terlibat dalam prostitusi online. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Tim Ops Pekat Polres Gorontalo Kota mengamankan sejumlah wanita yang diduga pelaku prostitusi online dibeberapa hotel dan penginapan, di wilayah hukum Kota Gorontalo. Mereka diamankan Kamis (26/8/2021).

Dalam operasi yang dipimpin KBO Sabhara/Wakil Ka. UKL, IPDA Feri Abdullatif serta personil Polres Gorontalo Kota yang tersprin di Ops Pekat, menyisir sejumlah hotel dan penginapan yang diduga menjadi tempat praktek prostitusi.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto,SIK,M.Si mengatakan, Operasi Pekat II Tahun 2021 ini kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan dalam rangka memberantas penyakit masyarakat, juga untuk menciptakan situasi kamtibmas Diwilayah Kota Gorontalo agar tetap aman dan kondusif.

“Jadi tujuan Operasi Pekat II Tahun 2021 ini, untuk memberantas penyakit masyarakat seperti premanisme, prostitusi, perjudian, narkoba/miras, Senjata tajam, Dll”, kata Kapolres.

Dari hasil operasi, personel Polres Gorontalo Kota berhasil amankan 9 orang wanita dan 3 orang pria, yang selanjutnya langsung diamankan ke Polres Gorontalo Kota untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mendalam terkait dugaan praktik prostitusi online yang meresahkan masyarakat, apalagi dimasa pandemi covid-19 dan penerapan PPKM ini, seharusnya penyakit masyarakat seperti ini tidak ada,” tutup Kapolres. (Inkri)