Polres Gorontalo Kota Buka Vaksinasi Massal Selama 19 Hari, Kerahkan Personel ‘Jemput’ Warga

Polres Gorontalo Kota Buka Vaksinasi Massal Selama 19 Hari, Kerahkan Personel ‘Jemput’ Warga

12/06/2021 12:17 0 By Alex

Polres Gorontalo Kota

Salah seorang warga Kota Gorontalo saat mengikuti vaksinasi massal di Polres Gorontalo Kota, Jumat (11/6/2021).(F. hms)

Hulondalo.id – Bagi warga, terutama para lanjut usia (lansia) khususnya di wilayah Kota Gorontalo, bersiap-siaplah jika didatangi aparat kepolisian.

Tapi jangan salah kaprah dulu. Polisi datang bukan sedang menyelidiki sebuah perkara, melainkan mau mengajak masyarakat, khususnya para lansia di Kota Gorontalo untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Sejatinya, vaksinasi massal yang digelar Polres Gorontalo Kota sudah dibuka sejak Jumat (11/6/2021). Polres Gorontalo Kota pun telah menggerakkan personelnya, terutama yang bertugas di wilayah polsek-polsek, untuk mendatangi warganya khususnya para lansia, untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Iya benar. Untuk vaksinasi massal ini, prioritas utama kami adalah petugas pelayan publik, lansia dan pelaku ekonomi. Kami pun sudah menginstruksikan aparat di polsek-polsek untuk membawa warganya mengikuti vaksin massal di Polres Gorontalo Kota ini,” ucap Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro AP melalui Kabag Sumda, AKP Suinah.

“Sebelum itu, kami sudah berkoordinasi dengan Puskesmas untuk memperoleh data warga yang belum menerima vaksin, supaya tidak tumpang tindih. Jadi warga yang belum terdata untuk menerima vaksin di Puskesmas bisa mengikuti vaksin di Polres Gorontalo Kota,” sambung Suinah.

Vaksinasi massal ini juga melibatkan tenaga kesehatan dari puskesmas hingga Dinas Kesehatan setempat.

Pada hari pertama vaksinasi massal di Polres Gorontalo Kota telah diikuti oleh 80 orang, masing-masing dari Bhayangkari 11 orang dengan 2 orang di antaranya vaksin dosis tahap II, masyarakat umum 67 orang dan anggota Polri 3 orang.

Sementara itu, Kabag OPS, AKP Ryan D Hutagalung mengungkapkan, vaksinasi massal yang dibuka di Polres Gorontalo Kota dibuka setiap hari kerja, kecuali pada hari minggu.

“Vaksinasi massal di Polres Gorontalo Kota ini kita buka sejak hari Jumat tanggal 11 Juni 2021 hingga tanggal 30 Juni 2021 nanti. Ini merupakan perintah langsung dari bapak Kapolri bahwa semua Polres dapat membuka layanan vaksinasi,” jelas Ryan.

Ditambahkan Ryan, pelayanan vaksinasi massal di Poliklinik Polres Gorontalo Kota ini dibuka mulai pukul 08.00 Wita hingga 15.00 Wita.

Mantan Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota itu berharap agar masyarakat secara pro aktif dapat mengikuti vaksinasi massal baik di Puskesmas termasuk di Polres Gorontalo Kota.

Pun jika ingin mengikuti vaksinasi massal di Polres Gorontalo Kota, bisa menghubungi polsek-polsek terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

“Ini semata-mata kita lakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi nasional untuk memaksimalkan cakupan vaksinasi bagi masyarakat,” tandasnya.(Alex)